comscore

Sandiaga Berharap Sektor Perfilman Indonesia Segera Bangkit

Antara - 28 Juni 2022 17:54 WIB
Sandiaga Berharap Sektor Perfilman Indonesia Segera Bangkit
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap sektor perfilman Indonesia segera bangkit. Sandiaga optimistis sektor tersebut berkembang di tengah banyaknya karya anak bangsa untuk mengangkat budaya lokal di layar lebar.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal dari kebangkitan untuk sektor perfilman," ujar Sandiaga dikutip dari Antara, Selasa, 28 Juni 2022.
Hal itu diungkap usai Sandiaga menyaksi kan film 'Ngeri-ngeri Sedap'. Menurut Sandiaga, film tersebut memberikan porsi tersendiri bagi budaya dan pariwisata lokal.
 

Baca: Ajisaka, Debut Film Animasi Asli Indonesia Mulai Digarap Tahun Ini


“Saya salut banget pemandangan Danau Toba di tampilkan sangat luar biasa dan juga lagu-lagunya dalam film ini membawakan musik-musik dan kulinernya,” kata Sandiaga.

Dia bangga dengan karya itu, karena dapat menarik minat 2 juta penonton sejak ditayangkan pada 2 Juni 2022. Film yang mempertontonkan adat Batak itu diapresiasi lantaran cerita yang mengangkat kearifan lokal.

Sandiaga berharap karya lain dapat berkontribusi membangkitkan industri perfilman yang sempat redup karena pandemi. "Sebuah cerita yang mengangkat kearifan lokal budaya yang luhur juga ke Bhinekaan kita persatuan bangsa kita yang tadi dengan apiknya dikemas dan saya salut," kata Sandiaga Uno.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id