comscore

Presiden: Pabrik Smelter Bisa Serap Banyak Tenaga Kerja

Andhika Prasetyo - 28 Desember 2021 09:28 WIB
Presiden: Pabrik <i>Smelter</i> Bisa Serap Banyak Tenaga Kerja
Presiden Joko Widodo. FOTO: MI/RAMDANI
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pabrik pengolahan nikel milik PT Gunbuster Nickel Industry di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, mampu menyerap tenaga kerja hingga 27 ribu orang. Jumlah tersebut diyakini akan terus bertambah mengingat pabrik itu berpotensi memunculkan usaha-usaha kecil dan menengah baru di sekitarnya.

"Bukan jumlah sedikit 27 ribu itu. Ini juga nanti akan muncul industri, industri, industri, industri, dan industri. Sampai nanti 30 ribu, 40 ribu. Rekrutmen seperti ini yang kita inginkan sehingga semua rakyat kita bekerja," ujar Jokowi saat meresmikan pabrik smelter milik Gunbuster Nickel Industry, di Sulteng, dilansir dari Mediaindonesia.com, Selasa, 28 Desember 2021.

 



Kepala negara juga berpesan kepada pemerintah daerah setempat untuk terus menjaga situasi dengan sebaik-baiknya agar iklim investasi selalu terjaga. Dengan demikian, diharapkan para investor yang sudah ada kembali berpeluang menambah modal usaha mereka dan pengusaha-pengusaha baru juga tertarik untuk masuk ke Indonesia.

"Kepada Pak Gubernur dan Bupati, berikan yang namanya perusahaan ini, investor, rasa aman untuk menjalankan aktivitas usaha sehingga bisa meningkatkan nilai investasi di masa-masa yang akan datang," tuturnya.

"Harapan kita rakyat yang berada di sekitar industri ini merasakan manfaatnya, baik yang berkaitan dengan lapangan pekerjaan maupun juga peluang-peluang usaha baru bagi usaha kecil dan menengah," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id