500 Relawan di RS Darurat Wisma Atlet Dapat Asuransi Prudential

    Ilham wibowo - 13 April 2020 11:44 WIB
    500 Relawan di RS Darurat Wisma Atlet Dapat Asuransi Prudential
    Relawan dan tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran akan mendapatkan asuransi jiwa dari Prudential Indonesia. Foto: MI/Himanda Amrullah.
    Jakarta: Relawan dan tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran akan mendapatkan asuransi jiwa dari Prudential Indonesia. Kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan tersebut ditujukan dalam membantu meringankan beban pikiran mereka ketika bertugas dan menyelamatkan nyawa pasien.

    President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan tenaga medis perlu mendapat perlindungan di tengah berbagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 yang lebih masif. Para pejuang kesehatan berani mengorbankan waktu dan tenaga, hingga mempertaruhkan nyawanya demi melindungi masyarakat dari bahaya covid-19 .

    "Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen untuk menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi perlindungan jiwa dan kesehatan jangka panjang yang komprehensif, Prudential Indonesia ingin mengambil peran dengan memastikan bahwa para pejuang ini bisa mendapatkan perlindungan dan ketenangan dalam bentuk asuransi jiwa yang terpercaya," kata Jens melalui keterangan tertulisnya, Senin, 13 April 2020.

    Polis asuransi jiwa PRUWorks Life akan diberikan kepada lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan terdaftar yang berusia 18 hingga 65 tahun baik itu dokter, perawat ataupun tenaga medis lainnya. Seluruhnya akan mendapatkan perlindungan tanpa terkecuali untuk jangka waktu pertanggungan enam bulan mulai 1 April hingga 30 September 2020.

    Jika dalam periode tersebut tertanggung meninggal dunia, baik karena penyakit maupun kecelakaan, pihak Prudential Indonesia akan memberikan santunan duka sebesar Rp50 juta kepada ahli waris.

    "Meskipun tingkat risiko yang mereka hadapi berbeda-beda, Prudential Indonesia percaya bahwa setiap jiwa sama berharganya," tuturnya.

    Sejak awal Februari, kata Jens, pihaknya juga memberikan perlindungan tambahan bagi seluruh Nasabah tertanggung, yang memiliki atau tidak memiliki manfaat asuransi kesehatan atau Rumah Sakit, dan terdiagnosis positif terinfeksi covid-19 oleh rumah sakit pada periode inisiatif.  Hingga 30 April 2020, perlindungan jiwa kecelakaan bebas premiter masuk perlindungan terhadap covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan melakukan registrasi pada aplikasi.

    “Tindakan kolektif sangat dibutuhkan untuk mengakhiri pandemi covid-19. Di tengah tantangan kesehatan global ini, Prudential Indonesia siap untuk turut berkontribusi aktif dalam mengatasi masalah ini bersama semua pihak. Semoga rangkaian inisiatif ini mampu membantu Indonesia bangkit melawan covid-19,” ucap Jens.

    Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Agus Hadian Rahim mengatakan jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Penanganan covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran setiap harinya terus bertambah.

    Upaya bahu membahu perlu dilakukan dalam membantu relawan dan tenaga kesehatan, salah satunya dengan mengikuti seluruh protokol kesehatan supaya operasi kemanusiaan ini dapat dijalankan dengan aman, efektif, dan professional serta tepat sasaran.

    "Bantuan berupa asuransi jiwa yang diberikan tentunya secara tidak langsung akan meningkatkan moral dari para relawan dan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, yang selama ini bekerja tanpa pamrih untuk bersama melawan penyebaran covid-19 di Indonesia," ungkapnya.  

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id