HERO Atur Waktu Berbelanja Khusus Lansia

    Annisa ayu artanti - 26 Maret 2020 09:15 WIB
    HERO Atur Waktu Berbelanja Khusus Lansia
    HERO atur waktu berbelanja khusus lansia di tengah wabah covid-19. FOTO: HERO
    Jakarta: PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) menginisiasi jam berbelanja khusus bagi orang lanjut usia (lansia) dalam menghadapi wabah virus korona (covid-19) tiap Selasa dan Kamis dengan membuka satu jam lebih awal dari waktu normal.

    Selain itu, Head of Communications & Government Relations Hero Supermarket Diky Risbianto mengatakan Hero Supermarket dan Giant juga memastikan adanya penanganan cepat pada proses pembayaran untuk lansia, ibu hamil, ibu yang membawa anak, dan disabilitas.

    "Antusiasme masyarakat yang berbelanja di gerai Hero Supermarket dan Giant meningkat dalam menghadapi covid-19 ini. Kami melihat adanya kebutuhan untuk memberikan waktu khusus kepada lansia sehingga mereka dapat berbelanja dengan tenang dan tidak perlu terburu-buru sekaligus menerapkan anjuran social distancing ketika beraktivitas," kata Diky, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 26 Maret 2020.

    Diky menjelaskan selain menerapkan waktu belanja lebih awal dan khusus, lansia tidak perlu khawatir jika waktu khusus berakhir karena mereka tetap mendapatkan kemudahan dengan diberikannya jalur check out khusus selama jam operasional normal.

    "Ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tiap pelanggan yang berbelanja, baik di seluruh gerai Hero Supermarket maupun Giant," ucapnya.

    Sebelumnya, Hero Supermarket dan Giant telah memberlakukan berbagai inisiatif salah satunya social distancing dengan memberikan garis berjarak saat pelanggan antre di area kasir, juga menyediakan hand sanitizer yang dengan mudah ditemukan di area penjualan produk dan tiap kasir.

    Kemudian, perusahaan melakukan pengecekan berkala pada area penjualan dan sarana prasarana yang ada dan memastikan kebersihan permukaan yang sering tersentuh pelanggan seperti troli, meja kasir, dan sebagainya dengan disinfectan yang aman bagi pelanggan.

    "Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung anjuran pemerintah dalam mengurangi penyebaran covid-19 ini. Hero Group juga terus mengupayakan agar pelanggan mendapatkan akses ke barang-barang yang dibutuhkan serta terus bekerja sama dengan para supplier," pungkas Diky.
     



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id