Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Resmi Dibuka, Daftar Yuk!

    Suci Sedya Utami - 02 November 2020 14:30 WIB
    Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Resmi Dibuka, Daftar Yuk!
    Ilustrasi kartu prakerja. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah memutuskan untuk kembali melanjutkan program prakerja. Komite Cipta Kerja (KCK) resmi membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 siang ini.

    Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan kelanjutan program kartu prakerja gelombang 11 berdasarkan pada tingginya animo masyarakat terhadap program tersebut.

    "Pendaftaran gelombang 11 yang merupakan gelombang tambahan dibuka pada Senin, 2 November 2020 pukul 12.00 WIB," kata Louisa, Jakarta, Senin, 2 November 2020.

    Ia mengatakan kuota yang disediakan pada gelombang ini kurang lebih sebanyak 400 ribu orang. Louisa mengatakan bagi masyarakat yang telah mendaftar di situs kartu prakerja dapat langsung bergabung pada proses seleksi gelombang 11.

    Louisa juga menekankan adanya aturan pencabutan kepesertaan apabila peserta tidak melakukan pembelian pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah mereka dinyatakan lolos sebagai penerima kartu prakerja.

    Lebih lanjut, ia menambahkan, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini. Begitu juga bagi mereka yang nanti lolos menjadi peserta, diharapkan agar tidak lalai untuk langsung melakukan pembelian pelatihan sebelum 30 hari sehingga kepesertaannya tidak dicabut.

    Sebelumnya, pemerintah telah menutup pendaftaran Kartu Prakerja karena kuota 5,6 juta orang peserta telah terpenuhi. Namun dalam perjalanannya ada 382.868 orang yang tak menjalankan kewajibannya sehingga kepesertaannya dicabut dan tak bisa lagi ikut program ini. 

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id