Erick Thohir Antisipasi Perubahan Bisnis Pascapandemi

    Suci Sedya Utami - 17 Mei 2021 16:21 WIB
    Erick Thohir Antisipasi Perubahan Bisnis Pascapandemi
    Menteri BUMN Erick Tohir. Foto :Staf Presiden.



    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengingatkan pentingnya mengantisipasi perubahan bisnis pascapandemi covid-19.

    Erick yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menekankan pelaku usaha agar tidak hanya sukses dalam mempertahankan bisnis di masa pandemi, namun juga harus berkelanjutan.

     



    "Berbagai bisnis dan produk yang sukses harus berkelanjutan dan relevan, apalagi pascapandemi ini berubah lagi, kita harus antisipasi," kata Erick dalam Pameran Online Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Idulfitri, Senin, 17 Mei 2021.

    Ia mengatakan pelaku usaha harus menyesuaikan pemasaran produk yang kreatif dalam menghadapi tekanan saat ini. Apalagi pascapandemi, era persaingan semakin meningkat sebab banyak perusahaan pelaku usaha yang mulai bangkit lagi dan berlomba-lomba mengambil hati konsumen.

    Menurut Erick, salah satu solusinya yakni dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital. Dengan adanya pandemi membuat mobilitas masyarakat menjadi makin terbatas, sehingga memerlukan adanya penghubung antara produsen dan konsumen agar tetap bisa bertransaksi, salah satunya dengan menggunakan layanan digital.

    "Jadi harus diantisipasi mulai dar bisnis makanan dalam kemasan atau hijab instan hingga aplikasi pemesanan tiket dan hotel. Saya sangat berharap pelaku usaha tidak hanya fokus bagaimana bisnis bertahan tapi tentu bisa berkembang," jelas dia.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id