Libur Panjang, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang V Tetap Dibuka

    Eko Nordiansyah - 19 Agustus 2020 20:40 WIB
    Libur Panjang, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang V Tetap Dibuka
    Kartu prakerja. Foto : Setkab.
    Jakarta: Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menyampaikan bahwa pendaftaran gelombang V kartu prakerja masih akan dibuka meski ada liburan panjang mulai Kamis, 20 Agustus sampai dengan Minggu, 23 Agustus 2020.

    "Agar lebih banyak lagi teman-teman yang dirumahkan atau pelaku usaha mikro dan kecil bergabung terutama dari Indonesia Timur," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dalam keterangan di Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020.

    Ia menambahkan pendaftaran gelombang V rencananya akan ditutup pada Minggu, 23 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB. Hingga saat ini jumlah pendaftar sudah mendekati 1,3 juta orang dari seluruh Indonesia.

    "Pembukaan gelombang VI akan kami komunikasikan kemudian," jelas dia.

    Dari tracking survey kepada 240 ribu penerima kartu prakerja, ada banyak peserta yang kini telah memulai usaha sendiri, berwirausaha. Mereka sudah memanfaatkan pelatihan yang diambil lewat program kartu prakerja.

    Louisa menyebut, ada yang memulai usaha warung kopi, pembuatan kue, maupun desain grafis. Hal ini sejalan dengan tingginya minat penerima kartu prakerja terhadap pelatihan kategori penjualan dan pemasaran, food and beverage, serta lifestyle.

    "Kartu prakerja ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional sekaligus pencapaian target pemerintah empat persen penduduk Indonesia berwirausaha pada tahun 2030," pungkasnya.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id