Bioskop dan Wahana Permainan Masih Beroperasi Normal

    Ilham wibowo - 17 Maret 2020 18:11 WIB
    Bioskop dan Wahana Permainan Masih Beroperasi Normal
    Bioskop. Foto : Medcom/Abas.
    Jakarta: Pusat perbelanjaan atau mal di seluruh Indonesia hingga saat ini masih mengambil kebijakan untuk tetap membuka fasilitas penjualan. Fasilitas lain seperti bioskop dan wahana permainan juga masih beroperasi secara normal.

    "Sampai saat ini belum ada yang memutuskan untuk ditutup, tetapi jam operasional berkurang," kata Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja kepada Medcom.id, Selasa, 17 Maret 2020.

    Alphonzus menyampaikan bahwa mal akan buka lebih siang dan tutup lebih sore yang penerapannya bervariasi di setiap mal. Monitoring ketat, kata dia, dipastikan telah dilakukan kepada para pengunjung dan pegawai yang berada di mal terkait penyebaran wabah virus korona covid-19.

    "Protokol kesehatan tetap dilakukan," ujarnya.

    Seluruh fasilitas yang ada di mal telah dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin pada malam hari. Cairan pembersih tangan juga telah ditempatkan di setiap pintu masuk agar dimanfaatkan pengunjung.

    "Secara umum kami maksimalkan supaya mal dalam kondisi sehat dan baik termasuk seluruh pegawai," tuturnya.

    Pengunjung mal juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan awal seperti pelarangan bagi mereka yang tengah demam dan suhu badan tinggi. Rujukan bakal langsung diberikan ke rumah sakit terdekat bilamana terjadi gejala terjangkit covid-19.

    "Pantauan kami ini masih dilakukan di setiap hari, perkembangan menghadapi kondisi terburuk belum diputuskan dan perubahan akan dilakukan secara cepat," ujarnya.

    Alphonzus menambahkan bahwa pihaknya bakal mengikuti seluruh prosedur kesehatan yang dijalankan Pemerintah. Pusat perbelanjaan dipastikan akan tetap buka terutama untuk mendistribusikan kebutuhan pokok.

    "Semua kami ikuti, kami punya kewajiban memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini masih diperlukan, kalau seluruh ritel tutup jadi masalah juga karena kewajiban itulah kami harus mempertimbangkan," pungkasnya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id