Masuk Holding Asuransi, Jasa Raharja Tak Ubah Model Bisnis

    Suci Sedya Utami - 10 Maret 2020 19:18 WIB
    Masuk <i>Holding</i> Asuransi, Jasa Raharja Tak Ubah Model Bisnis
    Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo S. Foto: Antara/Sigid Kurniawan.
    Jakarta: PT Jasa Raharja (Persero) bakal masuk dalam holding asuransi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang segera terbentuk. Meski masuk dalam holding, model bisnis Jasa Raharja akan tetap dipertahankan yakni sebagai perusahaan asuransi sosial di sektor transportasi.

    Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo S mengatakan pihaknya masih akan menjalankan tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam UU 33 Tahun 1964 yang mengatur tentang dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang serta UU 34 Tahun 1964 tentang dana kecelakaan lalu lintas jalan.

    "Dalam rencana bisnisnya masih tetap, Jasa Raharja masih menjalankan UU 33 dan UU 34. Kita tetap fokus pada bisnis itu sementara ini," kata Budi di Jakarta Pusat, Selasa, 10 Maret 2020.

    Ia bilang seluruh kinerja termasuk dalam hal keuangan, Jasa Raharja nantinya akan dilaporkan pada induk holding. Induk holding akan dijalankan oleh PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Selain Jasa Raharja, holding tersebut juga akan diisi oleh PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

    Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memasang target pembentukan holding BUMN Asuransi rampung dalam waktu enam bulan. Langkah ini dilakukan untuk menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
     
    "Insyaallah dalam enam bulan ini kita coba persiapkan solusi-solusi yang salah satunya diawali dengan pembentukan holdingisasi pada perusahaan asuransi," kata Erick. 



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id