8,5 Juta Pelanggan Nikmati Token Listrik Gratis

    Desi Angriani - 04 April 2020 19:30 WIB
    8,5 Juta Pelanggan Nikmati Token Listrik Gratis
    Ilustrasi - - Foto: Antara/ Jojon
    Jakarta: Sebanyak 8,5 juta pelanggan sudah menikmati token listrik gratis dari PT PLN (Persero). Jumlah itu dihitung dari 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar.

    Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir. Sisa 2,5 juta pelanggan lainnya akan diperbaharui secara bertahap paling lambat hingga 11 April 2020.

    “Sudah 8,5 juta pelanggan prabayar yang kami input token gratis ataupun diskonnya,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 4 April 2020.

    Made menambahkan pelanggan rumah tangga 450 VA yang menggunakan kWh meter pascabayar, biaya rekening April akan langsung digratiskan.


    Kemudian pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang menggunakan kwh meter pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada setiap bulannya akan dikurangi 50 persen.

    Adapun layanan utama untuk mendapatkan token tersebut melalui website www.pln.co.id. PLN sudah menambah kapasitas situs tersebut hingga empat kali lipat dari kondisi sebelumnya.

    Untuk kemudahan pelanggan, PLN juga menyiapkan layanan WhatsApp melalui nomor 08122123123. Sementara itu,

    “Kami mohon maaf karena Whatsapp belum bisa beroperasi maksimal karena terbatasnya kapasitas. Bayangkan jutaan orang mengirim pesan bersamaan. Oleh karena itu, kami terus melakukan komunikasi agar bisa beroperasi kembali. Targetnya Senin sudah operasi normal,” ucap Made.




    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id