comscore

Pertumbuhan Industri Logistik Bantu Akselerasi Pemulihan Ekonomi

Eko Nordiansyah - 09 Mei 2022 19:53 WIB
Pertumbuhan Industri Logistik Bantu Akselerasi Pemulihan Ekonomi
Ilustrasi industri logistik. Foto: dok MI.
Jakarta: Industri logistik merupakan salah satu industri yang justru berkembang saat pandemi, terutama di segmen last mile delivery atau pengiriman menuju konsumen (end service). Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) mencatat pertumbuhan di segmen ini mencapai 40 persen selama pandemi.

Kepala Cabang JNE Karawang Andre Nurdjianto mengatakan, laju pertumbuhan di segmen last mile delivery ini menunjukkan adanya frekuensi pengiriman barang di tingkat konsumen yang tinggi. Pertumbuhan ini juga membuktikan daya beli masyarakat yang mulai pulih.
"Pulihnya konsumsi masyarakat harapannya dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional pascapandemi, maka dari itu JNE terus berinovasi dalam memberikan layanan prima bagi masyarakat," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin, 9 Mei 2022.

Pertumbuhan pesat industri logistik selama pandemi memberi peluang bagi Grand Taruma Commercial dan JNE Karawang. Kedua perusahaan berkolaborasi lewat pembukaan kantor cabang JNE di kawasan Grand Taruma Commercial sebagai cabang terbesar di Karawang, Jawa Barat.

CEO Grand Taruma Franky M. Martono menjelaskan, kerja sama ini merupakan komitmen kedua belah pihak untuk menyediakan kebutuhan masyarakat di Karawang. Kerja sama keduanya telah dijalin sejak Januari 2022 untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang masyarakat maupun pelaku industri di Karawang.

Ia menambahkan, kerja sama ini juga sebagai bentuk dukungan Grand Taruma Commercial sebagai bagian dari Agung Podomoro yang merupakan pengembang properti sebagai booster pemulihan ekonomi pascapandemi. Apalagi kerja sama ini dapat dilakukan di tengah situasi yang dinamis dan penuh tantangan.

"Kedua belah pihak memiliki komitmen yang sama untuk terus bergerak dan berkontribusi sehingga memberikan nilai lebih untuk masyarakat luas. Kami meyakini, melalui kerja sama ini akan memudahkan masyarakat di Karawang memenuhi kebutuhan pengiriman barangnya saat mobilitas masyarakat terbatas akibat pandemi," ujar dia.

Franky berharap, kerja sama Grand Taruma Commercial dengan JNE juga selaras dengan kebangkitan ekonomi terutama di wilayah Karawang. Terlebih Grand Taruma Commercial diproyeksikan sebagai pusat ekonomi dan bisnis di Karawang karena lokasinya yang sangat strategis di Karawang.

Grand Taruma Commercial terletak di kawasan strategis dengan akses yang terjangkau yakni hanya berjarak dua menit dari Stasiun Karawang, lima menit dari exit tol Karawang menuju Kawasan Industri Karawang, serta hanya perlu menempuh 10 menit menuju lokasi rencana pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Franky mengungkapkan, Grand Taruma Commercial menawarkan nilai tambah berupa kepastian captive market dari kompleks hunian premium, sekaligus area komersial yang sudah ada. Selain itu, Grand Taruma Commercial juga diproyeksikan untuk menjadi pusat kuliner yang strategis.

"Selain dekat ke akses pintu tol, Grand Taruma Commercial juga memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan jalur distribusi dan target market kami. Pemilihan lokasi serta kerja sama dengan perusahaan terpercaya seperti Agung Podomoro Group menjadi salah satu strategi untuk bersama-sama mengembangkan perekonomian," pungkas Andre.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id