comscore

Erick Thohir Pastikan Nasib Karyawan BUMN Pascapembubaran

Annisa ayu artanti - 17 Maret 2022 18:56 WIB
Erick Thohir Pastikan Nasib Karyawan BUMN Pascapembubaran
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI.
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan tidak akan ada masalah atau isu karyawan terkait pembubaran tiga perusahaan pelat merah yakni PT Kertas Kraft Aceh (Persero), PT Industri Gelas (Persero) dan PT Industri Sandang Nusantara (Persero).

Sejauh ini, katanya, Danareksa dan PPA telah menyelesaikan isu karyawan Industri Gelas yang jumlahnya sebanyak 429 orang pada September 2021.
"Dan tentu sebagai tanggung jawab kita, tentu untuk kedua perusahaan lainnya kita akan selesaikan dengan baik-baik," kata Erick dalam konferensi pers virtual, Kamis, 17 Maret 2022.

Erick juga menjelaskan kepada karyawan-karyawan yang terdampak dari pembubaran ketiga perusahaan tersebut, Kementerian BUMN membuka peluang untuk mereka berkarir di perusahaan BUMN lainnya.

Ia menyebut telah merekrut sebanyak 7.351 karyawan yang ditempatkan di seluruh BUMN. Sebagian besar karyawan-karyawan tersebut merupakan generasi muda yang diharapkan bisa menjadi bagian dari transisi BUMN.

"Tetapi kita juga BUMN dengan konsolidasi yang baik terus membuka kesempatan bekerja," ucapnya.

Saat ini, lanjut Erick, BUMN tengah fokus melakukan transisi untuk menjawab distribusi yang terjadi secara global. Mulai dari rantai pasok hingga digital.

"Penting sekali kita BUMN untuk juga melakukan transisi-transisi secara benar dan tepat, karena tugas BUMN tidak lain secara korporasi harus sehat tapi juga pelayanan publik musti baik," pungkasnya.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id