comscore

Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan di Musim Lebaran

Antara - 28 April 2022 21:48 WIB
Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan di Musim Lebaran
Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia - - Foto: dok AFP
Jakarta: Garuda Indonesia Group memproyesikan sebanyak 95 ribu orang akan terbang melalui maskapai Garuda dan Citilink pada puncak mudik Lebaran pada 28-29 April 2022. Maspakai pelat merah inipun sudah menyiapkan kursi tambahan bagi para penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan trafik penumpang tersebut diperkirakan masih akan terus bergerak dinamis sejalan dengan antusiasme masyarakat pada momentum libur Lebaran.

"Sejalan dengan diperbolehkan perjalanan mudik pada perayaan Lebaran kali ini, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangannya baik dari segi kapasitas maupun layanan penumpang," kata Irfan dalam keterangan resminya, Kamis, 28 April 2022.

Irfan mengatakan, seiring antusiasme masyarakat untuk melaksanakan mudik yang telah dinantikan sejak dua tahun lalu, Garuda Indonesia Group akan terus memastikan kelancaran operasional penerbangan khususnya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan.

"Di antaranya turut kami implementasikan melalui penyediaan layanan vaksinasi booster di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta," katanya.

Adapun Garuda Indonesia Group mengangkut sebanyak 47.132 penumpang dengan total penerbangan sebanyak 326 penerbangan hari ini.


Total penumpang Garuda Indonesia Group tersebut meningkat hingga 65,5 persen dibandingkan periode awal arus mudik pada 25 April 2022.

Selain memaksimalkan operasional angkutan penumpang Garuda Indonesia Group juga mengoptimalkan lini bisnis cargo dimana pada periode peak season Lebaran 2022 ini, tonase kargo domestik maupun internasional di periode peak season Lebaran menunjukkan peningkatan hingga 35 persen dibandingkan periode sebelum peak season.

Adapun pada puncak periode mudik kali ini operasional penerbangan berjalan dengan lancar melalui capaian rata-rata On Time Performance sebesar 96 persen.

“Kami akan terus memperkuat berkoordinasi secara sinergis dengan stakeholder layanan penerbangan guna memastikan kesiapan operasional penerbangan secara berkesinambungan dapat senantiasa berjalan optimal,” ujarnya.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id