comscore

Beli BBM Pakai Aplikasi, Pertamina Pastikan Data Masyarakat Aman

Annisa ayu artanti - 30 Juni 2022 10:00 WIB
Beli BBM Pakai Aplikasi, Pertamina Pastikan Data Masyarakat Aman
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.
Jakarta: PT Pertamina (Persero) memastikan data masyarakat aman meskipun harus melakukan registrasi melalui website mypertamina.id untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan solar.

Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan pihaknya telah menggandeng PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk untuk mengurusi keamanannya.
"Ini kami tidak bekerja sendiri, secara sistem IT saya rasa kami sinergi BUMN sama Telkom. Begitu juga dengan keamanan IT-nya ya," kata Ega dalam webinar, dikutip Kamis, 30 Juni 2022.
 
Baca juga: Masyarakat Tidak Wajib Punya Aplikasi MyPertamina untuk Daftar BBM Subsidi


Ega menjelaskan, Telkom memiliki kekuatan infrastruktur serta jaringan yang mampu menangani masalah IT beserta sistemnya. Sehingga diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan pendaftar di website mypertamina.id. Nantinya data yang diunggah oleh masyarakat akan menjadi data negara. Sementara, Pertamina hanya mengambil data customer basic saja.

"Jadi kekuatan Telkom untuk jaringan IT ini lah yang menjadi salah satu partner strategis kami dalam mengembangkan sistem ini," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan pendaftaran identitas masyarakat yang dilakukan Pertamina merupakan inisiatif untuk memperoleh data yang valid dalam rangka penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran.

"Data pengguna yang terdaftar dan telah mendapatkan QRCode ini adalah bagian dari pencatatan penyaluran pertalite dan solar agar bisa lebih tepat sasaran, bisa dilihat trennya, siapa penggunanya. Kami pun tidak mewajibkan memakai aplikasinya, hanya perlu daftar melalui website yang dibuka pada 1 Juli nanti," jelas Alfian.

(HUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id