Populer Ekonomi: Terbakarnya Kilang Cilacap Jadi Perhatian Pembaca

    Arif Wicaksono - 13 Juni 2021 09:29 WIB
    Populer Ekonomi: Terbakarnya Kilang Cilacap Jadi Perhatian Pembaca
    Ilustrasi. Foto : AFP.



    Jakarta: Terbakarnya Kilang Cilacap menjadi perhatian pembaca kanal ekonomi Medcom.id pada Sabtu, 12 Juni 2021.

    Area Manager Communication, Relations, dan CSR, Kilang Pertamina Cilacap Hatim Ilwan mengatakan, area yang terbakar bukan merupakan pabrik pengolahan. Ia menyebut, penyebab kebakaran juga masih belum bisa diketahui.

     



    Kemudian ada juga berita mengenai PT Jakarta International Container Terminal (JICT) yang mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dan aparat penegak hukum untuk memberantas praktik pungutan liar (pungli) di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, termasuk di terminal JICT.
     
    Tak ketinggalan ada juga upaya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan semua komisaris, direksi dan jajaran manajemen BUMN akan menjalani orientasi dan pelatihan di BUMN Learning and Management Institute (BLMI). Berita selengkapnya disini.

    1. Pertamina: Area Terbakar Kilang Cilacap Bukan di Pabrik Pengolahan

    PT Pertamina (Persero) memastikan kondisi masyarakat di sekitar kilang aman dan tidak terdampak insiden terbakarnya salah satu area tangki atau bundwall di Kilang Cilacap. Lokasi area tangki yang terbakar berada jauh dari pemukiman warga.
     
    Area Manager Communication, Relations, dan CSR, Kilang Pertamina Cilacap Hatim Ilwan mengatakan area yang terbakar bukan merupakan pabrik pengolahan. Ia menyebut, penyebab kebakaran juga masih belum bisa diketahui.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    2. JICT Siap Berantas Pungli di Pelabuhan Tanjung Priok

     PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dan aparat penegak hukum untuk memberantas praktik pungutan liar (pungli) di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, termasuk di terminal JICT.
     
    Senior Manager Corporate Secretary JICT Raditya Arrya mengaku prihatin dengan praktik pungli yang kerap terjadi. Ia pun mendukung penuh penangkapan oknum pekerja outsourcing di terminal JICT yang tidak bertanggung jawab.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    3. Erick Thohir: Semua Bos BUMN Bakal 'Ditatar' di BLMI

    Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan semua komisaris, direksi dan jajaran manajemen BUMN akan menjalani orientasi dan pelatihan di BUMN Learning and Management Institute (BLMI).
     
    "Semua komisaris, direksi dan jajaran manajemen di BUMN, terlepas apa pun latar belakangnya, akan menjalani sesi orientasi saat baru bergabung, pelatihan lanjutan selama menjabat, dan juga pelatihan tingkat advance bagi para top talents di BLMI," ujar Erick, dilansir dari Antara, Sabtu, 12 Juni 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    4. Pemerintah Janji Hati-Hati dalam Menyusun Ketentuan Pajak Sembako hingga Sekolah

    Pemerintah berjanji bahwa ketentuan mengenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk barang kebutuhan pokok dan jasa keuangan akan dibuat hati-hati. Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo  menyadari banyaknya penolakan yang dilontarkan terkait wacana ini.
     
    "Kami menyadari ini dua hal ini, sembako dan jasa pendidikan memang menyangkut hajat hidup orang banyak, maka kita semua berhati-hati nanti dalam merumuskan kebijakannya," kata dia dalam diskusi virtual di Jakarta, Sabtu, 12 Juni 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    5. Menko Airlangga Serahkan Dua KEK Batam

    Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan PP Nomor 67 dan Nomor 68 terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic (BAT) dan Nongsa Digital Park di Kota Batam Kepulauan Riau.
     
    "Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 67 yang menetapkan KEK BAT dan PP Nomor 68 tentang KEK Nongsa Digital Park. Kedua KEK itu berlokasi di Pulau Batam," kata Menko Airlangga Hartarto, dilansir dari Antara, Sabtu, 12 Juni 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id