comscore

AirAsia Digital Akuisisi Gojek Thailand Demi Tingkatkan Ekspansi

Annisa ayu artanti - 08 Juli 2021 14:22 WIB
AirAsia Digital Akuisisi Gojek Thailand Demi Tingkatkan Ekspansi
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: AirAsia Digital resmi mengakuisisi operasional bisnis Gojek di Thailand. Melalui kesepakatan tersebut diharapkan perusahaan dapat meningkatkan ekspansi di Asean. Sedangkan Gojek akan meningkatkan investasi operasinya di Vietnam dan Singapura.

Dari aksi ini, Gojek menerima kepemilikan saham AirAsia dengan nilai pasar USD1 miliar. Kesepakatan itu juga memberikan landasan yang kuat bagi kedua belah pihak untuk mengeksplorasi peluang tambahan untuk kolaborasi dan sinergi.
AirAsia akan melanjutkan penggunaan ekosistem Gojek yang ada di Thailand yaitu untuk mitra driver, merchant, dan pelanggan, sekaligus menawarkan layanan baru, seperti layanan pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan barang kecantikan.

CEO airasia Group Tony Fernandes mengatakan, kemitraan strategis jangka panjang dengan Gojek pasti akan mengguncang industri.

"Dengan mengambil alih bisnis Gojek yang sudah mapan di Thailand, kami akan dapat memenuhi ambisi kami di bidang ini untuk menjadi aplikasi super penantang Asean terkemuka," katanya dikutip dari siaran pers, Kamis, 8 Juli 2021.

Saat ini, ia menjelaskan, AirAsia telah memiliki ekosistem ekonomi digital yang lengkap. Pihaknya telah berhasil membangun lebih dari 15 produk non-maskapai penerbangan dan layanan gaya hidup yang berbeda pada platform e-commerce digital mereka di Malaysia.

"Sekarang saatnya untuk membawanya ke level berikutnya. Menanggapi permintaan regional yang luar biasa, kami mengarahkan pandangan kami untuk membawa penawaran Aplikasi Super kami ke semua pasar utama kami, mengikuti peluncuran yang sukses di Thailand," ujarnya.

CEO Gojek Kevin Aluwi, mengatakan kesepakatan ini merupakan bukti pencapaian tim di Thailand, yang mengembangkan bisnis dari nol menjadi penyedia layanan on-demand.
 
"Kami bangga dan sangat berterima kasih atas semua yang telah dicapai Gojek Thailand, serta untuk konsumen dan mitra pengemudi dan pedagang Thailand yang setia, yang selalu menjadi inti dari apa yang kami lakukan," ucap Kevin.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id