PPI Perkuat Pemasaran Produk UMKM ke Pasar Internasional

    Annisa ayu artanti - 20 Juni 2021 11:33 WIB
    PPI Perkuat Pemasaran Produk UMKM ke Pasar Internasional
    Ekspor. Foto : MI.



    Jakarta: PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) melakukan transformasi memperkuat bisnis perdagangan mulai dari pedesaan hingga ketingkat internasional.

    "Kami akan tingkatkan sektor bisnis perdagangan di tingkat internasional," kata Direktur Utama PT PPI, Nina Sulistyowati dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 20 Juni 2021.

     



    Ia menjelaskan untuk di tingkat internasional perseroan melakukan inovasi pembukaan Representative Office (RO) di Australia.

    Dengan hadirnya beberapa RO di tingkat internasional seperti Mesir, Taiwan, Tiongkok, Dubai, Singapura, dan Australia, PPI akan terus melakukan ekspor produk berkualitas global sebagai strategic initiative PPI.

    "Upaya peningkatan perdagangan baik kebutuhan lokal maupun ekspor hasil penyerapan produk UMKM dari petani, peternak, nelayan, petambak dan klaster pangan," jelasnya.

    Sementara dalam memperkuat perdagangan di tingkat pedesaan PPI melakukan pengembangan toko grosir desa di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

    Dalam pengelolaanya, Toko Grosir Desa akan membantu mengurangi rantai distribusi yang akan mewujudkan ketersediaan dan keterjangkauan pangan bagi masyarakat desa.

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap PPI dapat memegang peranan penting dalam menumbuhkan kembali perekonomian Indonesia dan menggerakkan roda perdagangan nasional di masa pandemi atau dimasa datang.

    "Saya harap PPI terus bertransformasi sebagai perusahaan yang melakukan perdagangan umum dan khususnya program produk secara komersial dan terukur. Semakin piawai dalam bertransaksi antar lintas negara dan menjalin kemitraan dengan memberikan layanan terintegrasi yang sejalan dengan roadmap yang sekarang sedang dibentuk oleh kementerian BUMN, dan juga tanpa meninggalkan teknologi terkini," kata Erick.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id