TransJakarta Taksir Rugi Rp45 Miliar Akibat Aksi Anarkis Pedemo

    Annisa ayu artanti - 08 Oktober 2020 22:20 WIB
    TransJakarta Taksir Rugi Rp45 Miliar Akibat Aksi Anarkis Pedemo
    PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menaksir kerugian dari perusakan fasilitas 18 halte Transjakarta yang dirusak pendemo yang menolak UU Cipta Kerja. Foto: MI/Angga Yuniar
    Jakarta: PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menaksir kerugian dari perusakan fasilitas 18 halte Transjakarta yang dirusak pendemo mencapai Rp45 miliar.

    "Estimasi kerugian yang dialami Transjakarta setidaknya sekitar Rp45 miliar sejauh ini," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Nadia Diposanjoyo saat dikonfirmasi Medcom.id, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Ia menyebutkan delapan halte yang dibakar oleh oknum tidak bertanggung jawab yakni halte Bundaran HI, Sarinah, Tosari Baru, Tosari Lama, Karet Sudirman, Sentral Senen, Senen arah Pulo Gadung, dan Senen arah HCB.

    Sementara sepuluh halte yang dirusak adalah halte HCB, Halte BI, halte Gambir 1, Halte Sumber Waras, Halte Grogol 1, Halte Dukuh Atas 1, halte Petojo, halte Benhil, halte RS Tarakan, dan halte Kwitang.

    Atas kejadian ini, Transjakarta sangat menyayangkan dan mengecam keras aksi perusakan halte-halte dan fasilitas warga, utamanya di Bundaran HI.

    "Halte Bundaran HI merupakan salah satu fasilitas yang dinikmati seluruh warga Indonesia yang seharusnya dijaga bersama-sama," ucapnya.

    Halte Bundaran HI baru saja diresmikan pada 25 Maret 2019 dan menjadi halte modern terintegrasi dengan Stasiun MRT.

    "Untuk layanan operasional esok hari pihak Transjakarta masih menunggu perkembangan situasi dan kondisi di lapangan," pungkasnya.  
     

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id