Larangan Mudik, Belum Ada Tren Refund Tiket di Online Travel Agent

    Annisa ayu artanti - 30 Maret 2021 17:58 WIB
    Larangan Mudik, Belum Ada Tren <i>Refund</i> Tiket di <i>Online Travel Agent</i>
    Ilustrasi penerbangan saat mudik lebaran - - Foto: Medcom



    Jakarta: Agen perjalanan online (online travel agent) Pegipegi menyatakan belum ada tren pengembalian atau refund tiket seiring dengan keputusan pemerintah untuk melarang mudik 2021.

    "Berdasarkan data internal kami, hingga saat ini belum terlihat adanya peningkatan permohonan refund yang terjadi," kata Corporate Communications Manager Pegipegi Busyra Oryza kepada Medcom.id, Selasa, 30 Maret 2021.

    Busyra menjelaskan Pegipegi memprediksi tren refund tiket tidak akan setinggi tahun lalu lantaran tahun ini sudah masuk masa pemulihan pandemi covid-19.

    "Kami memprediksi permintaan refund tidak akan setinggi seperti tahun lalu karena jumlah pemesanan tiket pesawat saat ini masih dalam proses pemulihan," ucapnya.

    Pegipegi pun optimistis masih dapat melalui periode ini. "Kami memiliki optimisme karena kami telah berhasil melewati tantangan tersebut dan kami yakin dapat melewatinya kembali," jelasnya. 

    Seperti diketahui, pemerintah melarang kegiatan mudik lebaran pada 2021 yang berlaku pada 6-17 Mei 2021. Arahan ini diberikan untuk seluruh masyarakat termasuk ASN, TNI-Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta dan pekerja mandiri.

    Pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 dengan mempertimbangkan risiko penularan covid-19. Angka penularan dan kematian covid-19 tercatat masih tinggi terutama pascalibur panjang.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id