Tiga Opsi Jokowi Guna Menurunkan Harga Gas Industri

    Nur Azizah - 18 Maret 2020 11:32 WIB
    Tiga Opsi Jokowi Guna Menurunkan Harga Gas Industri
    Ilustrasi. Foto: Medcom/Annisa Ayu
    Jakarta: Presiden Joko Widodo memberikan tiga opsi untuk menurunkan harga gas industri. Pertama, mengurangi atau menghilangkan jatah pemerintah, kedua, memberlakukan Domestic Market Obligation (DMO), dan terakhir membebaskan impor gas untuk industri.

    "Terkait harga gas untuk industri kita sudah berbicara pada 6 Januari (2020) yang lalu, dan saat itu saya telah memberikan tiga opsi yang saya minta, dihitung, dikalkulasi," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Maret 2020.

    Baca: Penurunan Harga Gas Industri Berpotensi Gerus PNBP

    Mantan Gubernur DKI Jakarta ingin seluruh industri yang diberikan insentif penurunan harga dievaluasi kembali. Dengan begitu, kata Jokowi, pemberian insentif penurunan gas akan memberikan dampak signifikan bagi ekonomi Indonesia.

    Jokowi menyampaikan industri yang diberikan insentif harus meningkatkan kapasitas produksi dan meningkatkan investasi barunya. Mereka juga harus meningkatkan efisiensi proses produksi, sehingga produknya lebih kompetitif.

    "Industri yang diberi insentif harus bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja. Itu saya minta evaluasi dan monitoring secara berkala. Harus ada disinsentif," ucap Jokowi.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id