comscore

IKA Unpad Suntik Semangat Ratusan UMKM Binaan

MetroTV - 04 Juli 2022 10:52 WIB
IKA Unpad Suntik Semangat Ratusan UMKM Binaan
Tangkapan layar Metro TV
Bandung: Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) menggandeng Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memberikan pengarahan bagi ratusan UMKM binaan Unpad. Acara yang digelar pada Minggu, 3 Juli 2022, ini dihadiri oleh civitas akademika dan ratusan UMKM binaan Unpad. 

Pada acara yang bertempat di Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan arahannya terkait bagaimana Indonesia harus mulai mengembangkan ekosistem dan roadmap sendiri tentang UMKM. 
"Sebagai salah satu penggerak utama perekonomian Indonesia, UMKM diharapkan bisa terus berinovasi, bertransformasi, dan bersinergi dengan banyak pihak dalam perkembangannya," kata Erick dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Metro TV, Senin, 4 Juli 2022. 

Senada dengan Erick, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki mengatakan diperlukannya evolusi kewirausahaan berbasis inovasi dan teknologi. "Dengan inovasi dan teknologi, UMKM Indonesia didorong untuk lebih kompetitif di kancah nasional dan global," kata Teten. 

Baca: Teten Ajak Universitas Dorong UMKM Hasilkan Produk Berteknologi

Ketua IKA Unpad Irawati Hermawan berharap kehadiran Kementerian BUMN dan Kementerian Koperasi dan UMKM bisa menjadi penyemangat. Dia juga berharap terbuka peluang kerja sama. 

"Sehingga memberikan jalan bagi mereka (UMKM) untuk terus tumbuh dan berkembang,” kata Irawati. (Annisa Ambarwaty)


(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id