comscore

Bakal Disuntik CT Corp, Garuda Indonesia Masih Fokus Proses PKPU

Annisa ayu artanti - 15 Januari 2022 14:17 WIB
Bakal Disuntik CT Corp, Garuda Indonesia Masih Fokus Proses PKPU
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Foto: Medcom.id/Farhan
Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk buka suara terkait rencana CT Corp menyuntikkan tambahan modal ke perusahaan.

Melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), VP Corporate Secretary & Investor Relations Garuda Indonesia Mitra Pinanti mengatakan, penyuntikan modal pascadilakukannya restrukturisasi merupakan ranah serta keputusan dari pemegang saham.
"Saat ini fokus perseroan terhadap proses PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang) yang sedang berlangsung dan mencapai kesepakatan dengan para kreditur untuk dapat memastikan kesuksesan restrukturisasi perseroan," kata Mitra dikutip Medcom.id, Sabtu, 15 Januari 2022.

Ia menjelaskan, sejalan dengan proses restrukturisasi yang saat ini sedang berlangsung, pada prinsipnya emiten bursa berkode GIAA ini membuka diri terhadap setiap opsi yang dapat menunjang percepatan pemulihan kinerja serta keberhasilan restrukturisasi perseroan.

"Perseroan akan melakukan peninjauan lebih lanjut terkait kemungkinan adanya penambahan modal dari strategic investor, baik dari pemegang saham existing maupun potential atau strategic investor lainnya," jelasnya.

Namun untuk keputusannya, hal ini memerlukan berbagai konsiderasi maupun persetujuan dari pihak-pihak berwenang dan akan dilakukan dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik bagi perseroan, serta sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang berlaku.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung sebelumnya sempat mengatakan akan menyuntikkan modal ke maskapai pelat merah tersebut setelah selesainya proses restrukturisasi.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id