comscore

Bersama Gebu Minang, Pospay Optimistis Tambah Jumlah Pengguna

Rosa Anggreati - 26 Mei 2022 15:41 WIB
Bersama Gebu Minang, Pospay Optimistis Tambah Jumlah Pengguna
Melalui Pospay Gebu Minang diharapkan terjadi penambahan jumlah pengguna Pospay (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
Padang: PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan Pospay Gebu Minang, buah kerja sama dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang. Melalui kerja sama tersebut diharapkan terjadi penambahan jumlah pengguna Pospay.

"Saat ini Pospay sudah diunduh 2,5 juta pengguna. Masyarakat Minang di seluruh Indonesia ada 15 juta. Seandainya 15 juta masyarakat Minang itu semuanya mengunduh Pospay maka akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa," kata SVP Financial Service Sales and Marketing PT Pos Indonesia (Persero), Haris.
Pospay Gebu Minang merupakan platform/channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pelanggan sehingga dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri melalui smartphone yang merupakan hasil sinergi antara Gebu Minang dan Pos Indonesia.

Bersama Gebu Minang, Pospay Optimistis Tambah Jumlah Pengguna
Penandatanganan kesepakatan kerja antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan Gebu Minang (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)

"Pospay diharapkan menjadi pilihan pertama masyarakat Minang dalam melakukan transaksi keuangan. Mereka bisa berdonasi melalui Pospay Gebu Minang, menjadi kekuatan yang luar biasa membangun Sumatera Barat," kata Haris.

Kerja sama Pos Indonesia dengan Gebu Minang ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk menyatukan kekuatan dan bersama-sama membangun daerahnya.

"Harapan kita bisa menjadi contoh kepada daerah lain mengumpulkan kekuatan untuk membangun daerah masing-masing," ujar Haris.

Bersama Gebu Minang, Pospay Optimistis Tambah Jumlah Pengguna
(Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyambut baik sinergi antara Pos Indonesia dan Gebu Minang meluncurkan Pospay Gebu Minang. 

"Dengan kerja sama bersama Pos Indonesia, Pospay nantinya akan memberikan keuntungan kepada Gebu Minang, bisa bertansaksi keuangan, berdonasi untuk Gebu Minang. Kalau banyak perantau bertransaksi melalui Pospay maka akan memberikan keuntungan kepada Gebu Minang, yang akan kembali lagi kepada UMKM maupun beasiswa," ujar Mahyeldi.

Kehadiran Pospay Gebu Minang pun diharapkan mampu mendorong pertumbuhan UMKM, terutama di Sumatera Barat.

"Ekonomi Sumbar didukung 600 ribu UMKM. Perlu dukungan dalam bentuk modal dan pasar. Apabila sinergi anak rantau kuat, maka akan terbuka pasar bagi UMKM," kata Mahyeldi.

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id