comscore

Erick Thohir Dorong Pesantren Jadi Pasar Industri Halal Indonesia

Deny Irwanto - 12 Mei 2022 19:57 WIB
Erick Thohir Dorong Pesantren Jadi Pasar Industri Halal Indonesia
ilustrasi Medcom.id
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, terus mendorong peran pondok pesantren agar mampu menjadi produsen di industri halal. Erick Thohir punya cita-cita menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia.

Erick melihat potensi yang dimiliki pesantren di seluruh daerah di Indonesia dan berharap keberadaan pesantren bisa menjadi produsen untuk industri halal sehingga masyarakat Indonesia tidak hanya menjadi market produk asing.
"Saya berharap pesantren dapat berperan aktif dalam industri halal. Jadi produsen bukan hanya konsumen," kata Erick Thohir dalam keterangan pers, Kamis, 12 Mei 2022.

Baca: Kepala BRIN: Kita Harus Jadi Pemain Aktif Produk Halal

Erick Thohir gencar mengunjungi pesantren dan berdiskusi dengan para kiai dan santri untuk merealisasikan hal tersebut. Hal itu dilakukannya guna memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pesantren untuk memanfaatkan potensi industri halal Indonesia.

“Saat saya bersilaturahmi ke pesantren-pesantren saya sering ditanya, mau ngapain pak. Ingin mengingatkan betapa besar potensi pesantren untuk perekonomian umat,” jelas Erick Thohir.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu terus berusaha merangkul pesantren-pesantren untuk turut berkontribusi. Erick Thohir mengatakan peran pesantren dalam kemajuan negeri sangatlah diharapkan.

“Saya ingin merangkul keluarga besar pesantren untuk turut berkontribusi, bukan hanya jadi konsumen tapi juga produsen,” ujar Erick.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id