Negatif Korona, Sri Mulyani Tetap Isolasi Diri

    Eko Nordiansyah - 18 Maret 2020 19:32 WIB
    Negatif Korona, Sri Mulyani Tetap Isolasi Diri
    Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Medcom.id/ Suci Sedya Utami
    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengikuti serangkaian tes untuk mengetahui apakah dirinya terjangkit virus korona (covid-19). Hasilnya, Sri Mulyani negatif dari covid-19 namun harus tetap melakukan isolasi diri (self quarantine) dalam beberapa hari terakhir.

    "Saya tes negatif, tapi saya lakukan self quarantine," kata dia dalam video conference di Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020.

    Akibatnya Sri Mulyani harus menjalankan tugasnya dari rumah alias work from home (WFH). Meski demikian, dirinya memastikan tugasnya sebagai bendahara negara dijalankan dengan baik walau tidak bisa dengan bertatap muka.

    "Karena kita ingin berikan contoh bagaimana WFH, social distancing dan tetap menjalankan tugas dengan baik walau tidak dalam posisi fisik harus in person," jelas dia.

    Melalui akun instagramnya, Sri Mulyani menyebut kegiatannya selama di rumah seperti mengikuti sidang kabinet, rapat pimpinan Kemenkeu, hingga koordinasi dan komunikasi antar menteri, DPR, BI, OJK,LPS melalui telepon.

    Bahkan di Kemenkeu, sebanyak 70 sampai 80 persen pegawai bekerja dari rumah karena mencegah penyebaran covid-19. Namun Sri Mulyani meminta semua tetap fokus dan produktif bekerja melaksanakan tugas, serta tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan resiko penularan.

    "Mereka yang bekerja di kantor juga ditetapkan social distancing tidak boleh berjarak duduk kurang dari 1,5 meter. Kita bisa mencegah penyebaran covid-19 apabila menerapkan disiplin diri, disiplin keluarga, dan disiplin masyarakat," tulisnya.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id