Erick Thohir Minta Garuda Tancap Gas Usai Pandemi Berakhir

    Suci Sedya Utami - 21 Mei 2020 13:02 WIB
    Erick Thohir Minta Garuda Tancap Gas Usai Pandemi Berakhir
    Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: MI/ Pius Erlangga
    Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir meminta maskapai penerbangan Garuda Indonesia langsung tancap gas ketika pandemi covid-19 berakhir. Pasalnya, industri penerbangan menjadi sektor utama yang terpukul kehadiran virus tersebut.

    Nantinya Garuda bisa mencari rute ke wilayah-wilayah yang sudah melonggarkan kegiatan sosial meski maskapai pelat merah tersebut sudah melayani beberapa penerbangan tertentu di dalam negeri.

    "Kita berharap setelah covid ini Garuda sebagai maskapai penerbangan nasional menjadi terobosan ke beberapa tempat yang sudah ada kelonggaran," kata Erick dalam sesi webinar yang ditayangkan dalam akun youtube resmi Medcom.id, Rabu, 20 Mei 2020.

    Saat ini, Erick masih menunggu koordinasi antara Menteri Perhubungan (Menhub) dan Menteri Pariwisata (Menpar) terkait rencana tersebut. Kendati demikian, pembukaan penerbangan yang lebih luas tetap harus diiringi oleh protokol kesehatan.

    Sementara itu, Garuda Indonesia telah mengatur dan membagi rute dan jadwal penerbangan selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di antaranya untuk rute Jakarta-Medan dan Medan-Jakarta masing-masing terdapat tiga kali penerbangan yang dilayani setiap hari.
     
    Begitu pula rute Jakarta-Surabaya dan sebaliknya; rute Jakarta-Denpasar dan sebaliknya masing-masing tiga kali penerbangan setiap hari. Untuk rute Jakarta-Solo dan sebaliknya masing-masing dua kali penerbangan setiap hari.

    Kemudian rute Jakarta-Yogyakarta dan sebaliknya serta Jakarta-Makassar dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan setiap hari.
     
    Rute Jakarta-Sibolga dan sebaliknya, Jakarta-Banjarmasin dan sebaliknya, Jakarta-Semarang dan sebaliknya, Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya, Jakarta-Tanjung Pinang dan sebaliknya, Denpasar Lombok dan sebaliknya, masing-masing satu kali penerbangan pada Selasa, Kamis, dan Sabtu.
     
    Sedangkan untuk rute Jakarta-Pekanbaru dan sebaliknya, Jakarta-Banda Aceh dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan di setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.
     
    Rute Jakarta-Padang dan sebaliknya, Jakarta Lombok dan sebaliknya; Jakarta-Batam dan sebaliknya, Jakarta-Makassar-Kendari dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.
     
    Ada pula rute Jakarta-Balikpapan dan sebaliknya, Jakarta-Manado dan sebaliknya, Jakarta-Pontianak dan sebaliknya, masing-masing satu kali penerbangan di setiap Selasa, Kamis, dan Jumat.
     
    Untuk rute Jakarta-Denpasar-Kupang dan sebaliknya, Jakarta-Bandar Lampung dan sebaliknya, Jakarta-Palembang dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan di hari Senin, Rabu, dan Jumat.
     
    Kemudian rute Jakarta-Jambi dan sebaliknya, Jakarta-Malang dan sebaliknya, Jakarta-Tanjung Pandan dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan di setiap Senin dan Kamis.
     
    Rute Jakarta-Surabaya-Kupang dan sebaliknya, serta Jakarta-Palangkaraya dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan setiap Selasa, Kamis, dan Minggu.
     
    Selanjutnya rute Jakarta-Labuan Bajo dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan di setiap Selasa dan Kamis. Rute Jakarta-Makassar-Gorontalo dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan di setiap Selasa dan Jumat.
     
    Sementara untuk rute Denpasar-Labuan Bajo dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan setiap Rabu dan Jumat. Rute Jakarta-Ambon dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan setiap Selasa, Rabu, dan Jumat.
     
    Selain itu, rute Jakarta-Makassar-Ambon dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan di setiap Senin, Kamis, dan Minggu. Serta rute Jakarta-Pangkal Pinang dan sebaliknya masing-masing satu kali penerbangan di setiap Rabu dan Minggu.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id