Kemenparekraf Jajaki Kerja Sama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Rusia

    Eko Nordiansyah - 28 Januari 2021 19:10 WIB
    Kemenparekraf Jajaki Kerja Sama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Rusia
    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Dok. Kemenparekraf.



    Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah menjajaki kerja sama bilateral Indonesia-Rusia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Kerja sama ini dalam lingkup membangkitkan sektor parekraf kedua negara pascapandemi.

    "Rapat secara virtual dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mrs. Lyudmila Georgievna Vorobyeva membahas kerja sama bilateral antara Indonesia dan Rusia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif telah digelar," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan di Jakarta, Kamis, 28 Januari 2021.

     



    Dalam rapat virtual itu, kedua negara sepakat saling meningkatkan jumlah wisatawan setelah pandemi ini berakhir. Salah satunya dengan melakukan promosi bersama pariwisata masing-masing negara.

    "Wisatawan Rusia datang ke Indonesia, begitupun juga sebaliknya, dengan cara pertukaran informasi terkait pariwisata di masing-masing negara dan joint promotion," ungkapnya.

    Sandiaga berjanji akan mengedepankan wisata sejarah kepada wisatawan Rusia. Selain itu beragam produk ekonomi kreatif tanah air seperti kriya, design, musik dan pertunjukan diyakini mampu menarik banyak wisatawan Rusia.

    "Potensi ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan penghasilan para pelaku parekraf," pungkas dia.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id