Begini Cara Dapat Voucher Kereta Gratis untuk Guru dan Nakes

    Suci Sedya Utami - 06 November 2020 20:38 WIB
    Begini Cara Dapat <i>Voucher</i> Kereta Gratis untuk Guru dan Nakes
    Ilustrasi tiket kereta api - - Foto: Medcom/ Kautsar Bobi
    Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan 10 ribu voucher gratis tiket kereta bagi guru dan tenaga kesehatan (nakes) selama periode perjalanan 8-30 November 2020.

    Mengutip keterangan resmi KAI, Jumat, 6 November 2020, syarat untuk mendapat voucher bagi guru adalah menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa kartu atau surat keterangan. Adapun untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku.

    Voucher gratis itu bisa diambil di customer service yang terdapat di sembilan stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan. Kuota pengambilan voucher perhari terbatas untuk menciptakan physical distancing.

    Voucher tiket kereta api eksekutif dapat diambil mulai 7-29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket kereta keberangkatan 8-30 November 2020. Adapun voucher tiket kereta ekonomi dapat diambil mulai 11-29 November 2020 untuk ditukarkan dengan tiket KA keberangkatan 12-30 November 2020.

    Voucher hanya berlaku untuk kereta api keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misalnya pengambilan voucher di customer service Stasiun Gambir, maka voucher hanya berlaku untuk kereta keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

    Terdapat 35 kereta kelas eksekutif dan ekonomi yang dapat digunakan secara gratis ke berbagai tujuan. Terdapat KA dari dan menuju Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Jember, Tegal, Cirebon, Semarang, Brebes  dan Cilacap.

     

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id