Bandarlampung Segera Ubah Pasar Terminal Kemiling Jadi Pasar Hobi

    Antara - 07 Maret 2021 18:51 WIB
    Bandarlampung Segera Ubah Pasar Terminal Kemiling Jadi Pasar Hobi
    Pasar Tradisional. Foto : MI/Barry.



    Bandarlampung: Pemerintah Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, segera mengubah fungsi pasar di Terminal Kemiling yang telah lama mati menjadi pasar hobi untuk masyarakat.

    "Ini merupakan salah satu aset pemkot yang akan kami optimalkan fungsinya dengan membuat pasar hobi," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiandi dikutip dari Antara, Minggu, 7 Maret 2021.






    Ia menjelaskan bahwa pasar yang telah lama tak terpakai tersebut akan dipercanti bekerja sama dengan para penghobi di Bandarlampung.

    "Kami juga akan bekerja sama dengan para penghobi di kota ini untuk mengisi kios-kios yang ada, dan menghidupkannya kembali serta mempercantiknya, ini juga guna memudahkan masyarakat dalam mencari hobi mereka karena telah terpusat di satu tempat," kata dia.

    Ia pun mengungkapkan bahwa guna merealisasikan salah satu programnya tersebut akan membatu mempromosikan pasar hobi tersebut sehingga ke depan dapat dikenal oleh masyarakat luas.

    "Pasar ini akan segera kami realisasikan agar program Eva-Deddy dapat dirasakan masyarakat," kata dia.

    Eva pun berharap dengan mengubah fungsi pasar di Terminal Kemiling yang sudah tak terpakai menjadi pasar hobi dapat menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kota ini.

    "Jika kita lihat di masa pandemi ini kan orang banyak yang bosen di rumah saja banyak mau hiburan dan ini kami sediakan ruang bagi mereka. Dengan harapan pasar ini juga nanti menjadi penyumbang PAD kita," kata dia.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id