PLN Bali Jamin Ketersediaan Pasokan Listrik dan Layanan Berkualitas

    Antara - 29 Oktober 2020 10:44 WIB
    PLN Bali Jamin Ketersediaan Pasokan Listrik dan Layanan Berkualitas
    Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO
    Denpasar: Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Bali mengaku selalu menjaga pasokan listrik agar tetap andal dan berkualitas kepada pelanggan. Upaya itu dilakukan terutama di tengah pandemi covid-19 dan menyambut Hari Listrik Nasional 2020.

    Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya mengatakan selain jaminan keandalan pasokan listrik, pihaknya juga memberikan pelayanan yang mencakup sisi produksi pembangkitan, penyaluran, sampai dengan sisi pendistribusian tenaga listrik.

    "Kami selalu siaga memberikan pelayanan yang berkualitas. Walaupun di tengah pandemi covid-19, pegawai dan petugas tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, yakni cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, dan petugas dengan sistem bergantian," ujarnya, dikutip dari Antara, Kamis, 29 Oktober 2020.

    Made Arya didampingi stafnya Candra mengatakan pihaknya terus melakukan terobosan dan berinovasi dalam hal pelayanan pelanggan guna meningkatkan citra layanan PLN, seperti peluncuran New PLN Mobile, Program Auto Dispatch, dan lainnya.

    "Kami tetap melayani pasang baru di tengah pandemi covid-19 jika kepentingan pelanggan tersebut cukup urgensi. Semuanya tetap melalui proses dan prosedur berlaku. Yang kami kurang saat ini adalah pengembangan investasi, sebab pendanaan masih skala prioritas dalam pemeliharaan jaringan," ucapnya.

    Made Arya mengakui di tengah pandemi covid-19 semua masyarakat berdampak terhadap perekonomian, namun kewajiban-kewajiban warga diharapkan tertib administrasi, seperti membayar tagihan rekening bulan. PLN memerlukan dukungan biaya operasi berupa penyiapan sumber energi atau bahan bakar, operasional, pemeliharaan dan administrasi lainnya.

    Dengan demikian, pelanggan PLN diharapkan tetap menjalankan kewajibannya untuk melunasi tagihan rekening listrik dengan beberapa kebijakan dan kemudahan yang dapat dimanfaatkan  pelanggan antara lain turun daya sementara dan cuti daya sementara untuk pelanggan TM (B3 dan I3).

    Untuk meningkatkan permintaan dan membantu kenyamanan pelanggan rumah tangga serta bisnis dan industri kecil (UMKM atau IKM), PLN memberikan promo tambah daya diskon 50 persen Super Wow bagi pelanggan rumah tangga serta promo tambah daya diskon 75 persen Super Merdeka bagi pelanggan bisnis dan industri kecil UMKM/IKM.

    "Upaya peningkatan penjualan tenaga listrik lainnya di masa pandemi covid-19 saat ini selain memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan melalui promo tambah daya di atas antara lain melalui kegiatan Electrifying Agriculture, sosialisasi konversi kompor gas ke kompor induksi, dan mendorong penggunaan motor listrik," pungkas Made Arya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id