Pulihkan Pariwisata, Hotel BUMN Ekspansi ke Sawahlunto

    Suci Sedya Utami - 09 Oktober 2020 17:53 WIB
    Pulihkan Pariwisata, Hotel BUMN Ekspansi ke Sawahlunto
    Ilustrasi ekspansi hotel BUMN - - Foto: Medcom
    Jakarta: PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN melalui anak perusahaannya Hotel Indonesia Group mengoperasikan Hotel Inna Ombilin Heritage di Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, Sumatra Barat. Hasil kerja sama dengan anak perusahaan PT Bukit Asam ini dalam rangka mempercepat pemulihan sektor pariwisata.

    Direktur Utama HIN Iswandi Said berharap ekspansi bisnis tersebut menjadi alternatif bagi wisatawan yang datang untuk menikmati berbagai daya tarik wisata atau melaksanakan kegiatan khusus di Sawahlunto. Apalagi wilayah tersebut sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh Unesco.

    "Kerja sama HIN dengan anak perusahaan PT Bukit Asam dalam pengembangan Inna Ombilin Heritage ini diharapkan dapat membawa dampak yang positif sejalan dengan berbagai perkembangan dan pengembangan yang dilaksanakan, termasuk dalam pengembangan sumber daya manusia dengan bekerja dan berkarya di Inna Ombilin Heritage, Sawahlunto," kata Iswandi dalam keterangan resmi, Jumat, 9 Oktober 2020.

    Adapun pengoperasian Inna Ombilin Heritage dimulai sejak 2018. Hotel ini memiliki 17 kamar akan terus dikembangkan hingga menjadi 75 kamar.

    Lebih lanjut, HIN bakal menerapkan layanan bertaraf internasional yang mengedepankan kearifan lokal serta menerapkan protokol kesehatan di era new normal. 


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id