MBSS Raih Kontrak Pengiriman Batu Bara dari Kideco

    Arif Wicaksono - 15 Desember 2020 14:13 WIB
    MBSS Raih Kontrak Pengiriman Batu Bara dari Kideco
    Batu Bara. Foto : MI.



    Jakarta: PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) dan PT Kideco Jaya Agung (Kideco) telah menandatangani Perjanjian Pengangkutan Batu Bara pada MBSS. MBSS dan Kideco adalah perusahaan terafiliasi yang sahamnya dimiliki oleh Indika Energy sebesar masing-masing 51 persen dan 91 persen.

    Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 15 Desember 2020, perjanjian ini mengatur mengenai kerja sama pekerjaan pengangkutan kargo batu bara menggunakan tugboat dan tongkang dari MBSS untuk tujuan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Jawa 7, dengan jangka waktu Perjanjian sampai dengan 15 November 2021.






    Selama jangka waktu Kontrak, MBSS berpotensi untuk menerima total pendapatan selama kontrak sebesar Rp147 miliar, dengan memperhitungkan konsumsi bahan bakar yang digunakan oleh MBSS.

    Merujuk kepada uraian di atas, transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan berdasarkan POJK 42 karena transaksi afiliasi tersebut merupakan kegiatan usaha yang dijalankan dalam rangka menghasilkan pendapatan usaha dan dijalankan secara rutin, berulang, dan/atau berkelanjutan.

    Namun demikian, dapat kami sampaikan bahwa transaksi ini bukan merupakan benturan kepentingan sebagaimana diatur dalam POJK 42.

    Pendapatan MBSS mencapai USD40,8 juta pada kuartal III-2020 atau turun dari capaian periode yang sama tahun lalu sebesar USD60,5 juta. Sementara itu, MBSS mencetak rugi bersih sebesar USD7,5 juta pada kuartal III-2020 atau turun dari tahun lalu periode yang sama dengan raihan laba bersih sebesar USD424 ribu.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id