Jokowi Hadiri World Economic Forum Secara Virtual

    Nur Azizah - 25 November 2020 19:14 WIB
    Jokowi Hadiri World Economic Forum Secara Virtual
    Presiden Joko Widodo menghadiri World Economic Forum (WEF) special virtual on Indonesia melalui video konferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dok. Biro Setpres
    Jakarta: Presiden Joko Widodo menghadiri World Economic Forum (WEF) special virtual on Indonesia melalui video konferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 25 November 2020. Tema yang diangkat dalam acara tersebut, yakni prioritas Indonesia pada pemulihan kesehatan dan ekonomi.

    Forum ini bagian dari rangkaian Country Strategy Dialogue dari WEF yang mempertemukan pemerintah suatu negara dengan pelaku bisnis global. Forum akan membahas isu-isu pembangunan ekonomi yang tengah berkembang di negara tuan rumah, kawasan, dan global.

    Sejalan dengan tema acara, Jokowi akan berbicara mengenai upaya pemulihan secara sinergisitas kesehatan dan ekonomi Indonesia. Forum akan terbagi ke dalam dua sesi, yaitu sesi khusus dengan Presiden, dan sesi diskusi panel.

    Diskusi akan diikuti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri BUMN Erick Thohir. Pada kedua sesi, para petinggi perusahaan global akan berkesempatan berdialog interaktif dengan Presiden dan para menteri.

    Baca: 4 Tahun Lagi, PDB Indonesia Bisa Meroket ke 5 Besar Dunia

    Terdapat 43 perusahaan global yang akan terlibat. Perusahaan tersebut bergerak pada sektor finansial, infrastruktur, industri strategis, farmasi, jasa kesehatan, TIK dan digital, manufaktur, produksi hilir mineral, dan energi hijau dan terbarukan.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id