Sandiaga Gali Peluang Pengembangan Parekraf RI dengan Prancis

    Suci Sedya Utami - 06 April 2021 13:16 WIB
    Sandiaga Gali Peluang Pengembangan Parekraf RI dengan Prancis
    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan), Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Arrmanatha Nasir (kiri) - - Foto: dok Kemenparekraf



    Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Arrmanatha Nasir. Keduanya membahas potensi kerja sama dengan Group Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH) untuk pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air di kancah internasional.

    Sandiaga ingin produk ekonomi kreatif seperti kain-kain tenun tradisional Indonesia dapat dipakai oleh brand-brand dunia. Dengan kata lain, artisan lokal bisa naik kelas hingga pasar internasional atau promosi pariwisata melalui iklan komersial yang dilakukan brand ternama.






    “Ini merupakan langkah cepat kami dalam menggali potensi industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menjalin kolaborasi berikutnya dengan Louis Vuitton Moët Hennessy yang merupakan perusahaan induk dari brand-brand ternama dunia,” kata Sandiaga dalam keterangan resmi, Selasa, 6 April 2021.

    Sementara itu, Arrmanatha menjelaskan pada Januari lalu brand KENZO telah melakukan syuting iklan komersial untuk produk minyak wangi barunya di Ubud, Bali. Hal yang sama dengan Christian Dior yang juga telah menjalin kerja sama untuk menghasilkan produk kreatifnya dengan menggunakan tenun endek Bali untuk spring summer collection 2021.

    Selain itu, terdapat department store di Paris yang merupakan satu group dengan Galeries Lafayette. Pengunjung yang datang mencapai sekitar 21 juta per tahun.

    Pihak Prancis juga menawarkan kerja sama untuk melakukan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif yang nantinya bisa diperuntukkan bagi artisan lokal Indonesia untuk menampilkan produk kreatifnya di pasar internasional khususnya di Prancis.

    “Ini peluang besar untuk pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelas Arrmanatha.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id