Stok Daging Beku di Bulog Belitung Capai 7,6 Ton

    Antara - 07 April 2021 11:34 WIB
    Stok Daging Beku di Bulog Belitung Capai 7,6 Ton
    Daging Kerbau. Foto : MI/Manggala.



    Belitung: Stok daging beku di Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 7,6 ton atau mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.

    "Sampai saat ini stok daging beku tercatat masih 7,6 ton, jumlah daging yang tersedia itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan daging masyarakat selama bulan Ramadan," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose, dikutip dari Antara, Rabu, 7 April 2021.






    Dikatakan, daging beku yang tersedia tersebut dapat langsung disalurkan ke masyarakat yang biasanya saat digelar bazar sembako atau kebutuhan pokok masyarakat pada bulan Ramadan.

    "Kalaupun nantinya mengalami kekurangan kebutuhan daging dari stok yang ada, kami akan mendatangkan kembali daging yang sama dari Bulog pusat," jelasnya.

    Sedangkan untuk stok pangan jenis lainnya kata dia, masih mencukupi seperti minyak goreng sebanyak 20 ribu liter, tepung terigu terdapat sembilan ton. Sementara untuk ketersediaan beras kata dia, pihaknya dalam waktu dekat mendapat pasokan sebanyak 350 ton untuk menambah stok beras yang ada saat ini sebanyak 362 ton.

    "Dengan penambahan ratusan ton beras itu nantinya, dipastikan pemenuhan beras masyarakat tercukupi selama beberapa bulan ke depan," katanya.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id