Bulog Sumut Perkuat Stok Gula untuk Kebutuhan Natal-Tahun Baru

    Antara - 03 November 2020 11:01 WIB
    Bulog Sumut Perkuat Stok Gula untuk Kebutuhan Natal-Tahun Baru
    Ilustrasi. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR
    Medan: Perum Bulog Sumatra Utara (Sumut) memperkuat stok gula untuk menjamin ketersediaan salah satu bahan pokok itu menjelang Natal dan Tahun Baru. Jaminan tersebut dengan harapan mempermudah masyarakat mendapatkan bahan pokok itu dan meminimalkan terjadinya kelangkaan.

    "Stok gula Bulog Sumut ada 104,18 ton dan akan ada pasokan lagi untuk menjamin ketersediaan di Natal dan tahun baru," ujar Pemimpin Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso, dikutip dari Antara, Selasa, 3 November 2020.

    Menurut dia, stok gula itu akan bertambah bertahap untuk memenuhi permintaan di pasar. Arwakhudin Widiarso mengakui biasanya menjelang Natal dan Tahun Baru permintaan gula dan pokok lainnya meningkat.

    "Permintaan yang meningkat cenderung mendorong kenaikan harga sehingga Bulog selalu mengantisipasi dengan memperbanyak gula di. pasar ritel dan kalau diperlukan melakukan OP (operasi pasar)," katanya.

    Apalagi, ujarnya, stok gula di pabrik gula milik Bulog di Jawa Tengah cukup banyak. Ada pun, harga jual gula Bulog sebesar Rp11.500 hingga Rp12.500 per kg. Bulog berupaya menjaga agar harga gula tidak di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp12.500 per kg.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id