PLN Kembali Nyalakan Seluruh Gardu Listrik Terdampak Banjir di Manado

    Ade Hapsari Lestarini - 24 Januari 2021 20:17 WIB
    PLN Kembali Nyalakan Seluruh Gardu Listrik Terdampak Banjir di Manado
    Petugas PLN saat sedang menormalkan kelistrikan di Manado. Foto: dok PLN.



    Jakarta: PT PLN (Persero) telah menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di wilayah yang sebelumnya padam akibat banjir di kota Manado sejak Jumat, 22 Januari 2021.

    Penormalan dilakukan setelah PLN memastikan kondisi infrastruktur kelistrikan di wilayah tersebut siap untuk dinyalakan dengan memperhatikan serta memprioritaskan keamanan dan keselamatan masyarakat.






    Sebelumnya akibat hujan lebat yang melanda menyebabkan beberapa titik di kota Manado terendam, sehingga PLN terpaksa menghentikan sementara 805 gardu listrik demi keamanan masyarakat agar tidak terjadi bahaya yang disebabkan oleh sistem kelistrikan.

    "Minggu pagi, 24 Januari 2021 pukul 10.00 sistem kelistrikan sudah normal, seluruh gardu terdampak sudah kami nyalakan. Namun kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati jika hujan kembali turun," ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo Leo Basuki, dalam keterangan resminya, Minggu, 24 Januari 2021.

    PLN Kembali Nyalakan Seluruh Gardu Listrik Terdampak Banjir di Manado
    Sumber: PLN

    Dalam upaya pemulihan tersebut, PLN mengerahkan tim gabungan yang berasal dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manado Utara, ULP Manado Selatan, ULP Amurang dan ULP Paniki. Tidak kurang dari 50 personil bekerja kerjas untuk mengupayakan pemulihan listrik dengan cepat.

    "Pascabanjir, tim langsung bergerak cepat untuk mengecek kondisi aset kelistrikan, termasuk di kantor PLN yang ikut terendam banjir. Tim juga secara bertahap melakukan pemulihan di daerah terdampak sesuai dengan SOP," tambah Leo.

    PLN akan terus bersiaga untuk mengantisipasi apabila kejadian serupa terjadi kembali, sehingga pemantauan di beberapa titik terus dilakukan.

    Pelanggan dapat menghubungi PLN jika terjadi masalah pada sistem kelistrikan melalui aplikasi smartphone PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan di mana saja, Contact Center PLN 123 dengan cara menekan (kode area) 123, Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, atau e-mail PLN di pln123@pln.co.id.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id