Pertamina Pastikan Pasokan BBM-LPG untuk Sumbagsel Aman

    Suci Sedya Utami - 16 April 2021 14:40 WIB
    Pertamina Pastikan Pasokan BBM-LPG untuk Sumbagsel Aman
    Ilustrasi stok BBM dan elpiji Pertamina aman - - Foto: dok Pertamina



    Jakarta: PT Pertamina (Persero) memastikan stok dan penyaluran BBM di Sumatra bagian Selatan (Sumbagsel) selama Ramadan hingga Idulfitri 1442 Hijriyah dalam kondisi aman.

    Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region Sumbangsel Umar Ibnu Hasan mengatakan stok BBM dan LPG saat ini mencukupi untuk wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Kepulauan Bangka Belitung.






    Jika diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Untuk produk subsidi dan penugasan, akan dilakukan penyaluran fakultatif dan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah," kata Umar dalam keterangan resmi, Jumat, 16 April 2021.

    Untuk menghadapi lonjakan permintaan LPG, Pertamina akan melakukan penguatan stok di pangkalan, menyiapkan agen dan pangkalan siaga yang beroperasi selama Ramadan hingga Idulfitri.

    "Pertamina juga memastikan keandalan sarfas BBM dan LPG, ketercukupan SDM termasuk Awak Mobil Tangki (AMT) dan semua Mobil Tangki (MT) serta infrastruktur dalam kondisi siaga penuh," tutup Umar.

    Adapun pada Maret 2021, tercatat konsumsi BBM Nonsubsidi jenis gasoline (pertalite, pertamax, pertamax turbo) sekitar 5.128 kiloliter atau naik sekitar 6,8 persen dari konsumsi normal harian Februari 2021. Untuk konsumsi BBM Nonsubsidi jenis gasoil (dex, dexlite) pada Maret 2021 sebesar 171 Kiloliter atau meningkat 14 persen dari konsumsi normal harian Februari 2021.

    Untuk LPG PSO 3 kg, pada Maret 2021 konsumsinya adalah 1.769 metrik ton (MT) atau naik sekitar 0,4 persen dari konsumsi normal harian Februari 2021. Sementara, konsumsi LPG Non PSO di Maret 2021 konsumsinya adalah sebesar 203 MT atau naik sebesar 0,9 persen dari konsumsi normal harian Februari 2021.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id