comscore

Mitra UMKM di Bandara Didorong untuk Go Digital

Eko Nordiansyah - 02 Juli 2022 12:00 WIB
Mitra UMKM di Bandara Didorong untuk Go Digital
UMKM. Foto : MI/Adam.
Jakarta: PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II selaku salah satu pengelola bandara nasional melihat tuntutan percepatan digitalisasi para mitra UMKM yang ada di bandara agar segera direalisasikan. Meskipun bandara mulai beroperasi secara normal, namun kebutuhan untuk para mitra masuk ke layanan digital tetap perlu dilakukan.

Untuk mendukung ribuan mitra UMKM di bandara agar bisa Go Digital, AP II bekerja sama dengan Olsera untuk menyediakan layanan aplikasi dan point of sales (POS) berbasis cloud bagi ribuan outlet mitra bisnis UMKM AP II. Upaya ini sekaligus dalam rangka transformasi dan digitalisasi bandara AP II di seluruh Indonesia.
 
baca juga: Keuntungan Usaha Disalurkan ke Duafa, Sandiaga Apresiasi UMKM di Yogyakarta

Head of Business Partnership dari Olsera Chintya mengatakan kerja sama ini adalah bukti komitmen bersama antara AP II dan Olsera untuk mengakselerasi kemajuan bisnis UMKM, khususnya di masa pemulihan pascapandemi ini. Layanan digital juga diharapkan membantu para mitra mendorong usahanya.
"Dengan sistem layanan dari Olsera yang terintegrasi dengan AP II, para pengusaha di bandara dan karyawannya akan sangat dimudahkan dalam proses input dan output data transaksi, sehingga bisnis menjadi semakin akurat dan efisien," kata dia dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, 2 Juli 2022.

Lewat Cloud Based System pemilik outlet tidak perlu repot lagi karena mengelola dan memantau bisnis sudah dapat dilakukan dari jarak jauh. AP II juga dimudahkan dengan sistem POS yang secara otomatis terintegrasi untuk pelaporan secara realtime dan konsolidasi transaksi outlet di dalam bandara.

Olsera sebagai penyedia layanan aplikasi kasir, bertekad untuk membantu UMKM mencapai potensi maksimal dengan menggunakan fitur-fitur profesional. Adapun fitur-fitur yang tersedia adalah manajemen inventori, supply stok, pemasaran atau marketing, manajemen karyawan, pencatatan transaksi, pembukuan, pembayaran, hingga permodalan.

Dengan fitur yang dimiliki Olsera membuat integrasi ini akan membantu para mitra AP II setempat. Selain kemudahan operasional dari fitur yang Olsera tawarkan, layanan ini juga dapat meningkatkan akurasi laporan. Dengan demikian, para mitra akan memiliki banyak waktu untuk fokus ke strategi pemasaran yang tepat demi usaha yang lebih maju.

"Para mitra kini dapat menikmati kemudahan mengelola outlet serta mengakses laporan penjualan dari mana saja, kapan saja. Terlebih lagi, Olsera POS menyiapkan Olsera Office sebagai aplikasi pemilik (owner app) yang optimal di gadget Android dan iOS. Olsera membawakan kepraktisan, keamanan dan kenyamanan paling maksimal di kelasnya," ujar Head of Marketing & Creative Olsera Aldo.

Adopsi sistem Olsera pada setiap outlet ataupun mitra UMKM akan mengikuti target AP II untuk digitalisasi dan akurasi perekapan penjualan kolektif di berbagai bandara seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta, Bandara Internasional Kualanamu, Bandara Internasional Husein Sastranegara dan 17 Bandara lainnya.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id