comscore

BRI Kucurkan Rp142 Miliar Dana Bantuan Seroja di Kota Kupang

Antara - 03 Mei 2022 15:32 WIB
BRI Kucurkan Rp142 Miliar Dana Bantuan Seroja di Kota Kupang
Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.
Kupang: Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kupang Stefanus Juarto mengatakan sekitar 95 persen atau Rp142 miliar dana bantuan stimulan rumah (BSR) bencana alam badai siklon tropis seroja telah didistribusikan bagi para penerima bantuan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Dana bantuan stimulan yang telah salurkan BRI Cabang Kupang untuk para korban bencana alam badai siklon tropis seroja di Kota Kupang mencapai 95 persen dari Rp150 miliar lebih dana yang dialokasikan," kata Stefanus Juarto saat dihubungi di Kupang, Selasa, 3 Mei 2022.
Stefanus Juarto mengungkapkan bahwa hal itu terkait realisasi penyaluran bantuan dana stimulan bagi korban bencana badai siklon tropis seroja di Kota Kupang. Menurut dia, distribusi bantuan dana seroja sangat cepat dilakukan karena dana sudah tersedia dalam rekening penerima bantuan.

"Ketika kami menerima pemberitahuan dari BPBD Kota Kupang bahwa dana sudah bisa dicairkan maka kami langsung membuka blokir dan penerima bisa mengambil dana bantuannya," ucap Stefanus Juarto.

Dia bilang, dana bantuan seroja yang masih tersisa pada BRI Cabang Kupang sekitar Rp7 miliar. Dana tersebut belum didistribusikan lantaran masih pada tahap proses verifikasi administrasi oleh BPBD Kota Kupang.

Ia berharap distribusi dana bantuan seroja selesai dilakukan setelah perayaan hari raya Idulfitri berlangsung. "Kami berharap setelah hari raya Idulfitri semua dana bantuan seroja bagi korban bencana alam seroja di Kota Kupang telah selesai distribusi pada Mei 2022," tegasnya.

Pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengalokasikan dana bantuan stimulan rumah bencana alam badai siklon tropis seroja sebesar Rp150,985 miliar untuk 12.192 kepala keluarga yang terdampak bencana.


(HUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id