comscore

Pertamina: Pembangunan SPBE di Jayapura Sudah 100%

Antara - 28 Juni 2022 08:15 WIB
Pertamina: Pembangunan SPBE di Jayapura Sudah 100%
Gedung Pertamina. FOTO: Setkab
Jayapura: PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku, menyampaikan progres pembangunan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura sudah 100 persen.

Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku Andi Reza Ramadhan mengatakan server untuk SPBE juga sudah siap dan kini sedang menunggu izin dari Migas pusat.
 
"Ketika izin migas sudah turun harapan kami pada Juli maka SPBE bisa beroperasi," katanya, dilansir dari Antara, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Menurut Andi, jika SPBE sudah beroperasi maka agen-agen elpiji tidak perlu lagi mengisi ulang gas di Surabaya. "Artinya akan ada biaya pengiriman yang tidak timbul di situ dan akan terjadi penyesuaian harga," ujarnya.
 
Ia menjelaskan kapasitas SPBE ini nantinya mencapai 30 hingga 60 metrik ton dengan proyeksi pengisian per hari mencapai 3.000 sampai 4.000 tabung, baik tabung gas 5,5 kilogram maupun 12 kilogram.
 
"Dengan begitu kebutuhan rata-rata harian tabung elpiji di Jayapura sudah sangat mencukupi. Nantinya tidak akan lagi kendala masalah elpiji," tukasnya.
 
Saat ini, lanjut dia, di Papua terdapat tujuh agen elpiji yang empat agen di antaranya berada di wilayah Jayapura, kemudian akan ditambah tiga agen lagi di Kota Jayapura dan Keerom. "Persebaran agen elpiji kini sudah cukup masif, apalagi dengan hadirnya agen kami di Keerom diharapkan bisa mendistribusikan juga ke wilayah pegunungan," pungkas Andi.
(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id