comscore

Subholding Gas Jalankan Arahan Kementerian BUMN Tingkatkan Peran Milenial

Annisa ayu artanti - 26 Mei 2022 13:35 WIB
Subholding Gas Jalankan Arahan Kementerian BUMN Tingkatkan Peran Milenial
Perusahaan Gas Negara. Foto: MI.
Jakarta: Subholding Gas Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menjalankan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk peningkatan peran profesional milennial dalam menggerakkan bisnis perusahaan.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Kementerian BUMN mempunyai transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi fokus kementerian saat ini. Kementerian BUMN meyakini perusahaan korporasi tanpa SDM yang kuat akan terdistrupsi.
"Yang berbahaya adalah perusahaan tidak terdistrupsi oleh lingkungan, tetapi terdistrupsi oleh dirinya sendiri karena SDM-nya tidak kuat,” ujar Arya dalam keterangan tertulis, Kamis, 26 April 2022.

Arya menjelaskan saat ini Kementerian BUMN melibatkan profesional muda untuk menjadikan BUMN bisa berdaya saing seiring dengan perkembangan teknologi, inovatif, dan berbasis digital di masa depan. Kementerian BUMN juga mendorong lahirnya talent-talent digital di BUMN dengan target peningkatan 20 persen pada tahun 2024.

“Kami sangat percaya anak muda itu bisa diberikan ruang-ruang besar, makanya kita dorong. Termasuk untuk perempuan. BUMN memiliki target sebesar 25 persen perempuan ada di garda depan BUMN,” katanya.

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN Beni Syarif juga mengungkapkan generasi milenial di BUMN berperan penting terhadap kemajuan perusahaan, termasuk di lingkungan PGN. PGN pun menjalankan arahan Kementerian BUMN untuk melibatkan generasi milenial untuk seluruh kegiatan usaha.

"Di tengah kemajuan revolusi ekonomi 4.0 dan ketidakpastian global, generasi milenial lebih lincah untuk adaptif dan cakap dalam menggunakan teknologi maupun keilmuan,” ungkap Beni.

Pada akhir 2021, pekerja Subholding Gas didominasi oleh pekerja di bawah 40 tahun sebesar 46 persen. Dengan komposisi tersebut, Subholding Gas Group menjamin proses regenerasi dalam menjalankan roda bisnis perusahaan.

Untuk millennial, PGN memiliki program budaya perusahaan berbasis core values AKHLAK seperti kegiatan CVIRALS dan SUPER. Program SUPER merupakan program pengembangan untuk memperkaya kompetensi pekerja melalui experiential learning yang dapat mendukung pencapaian target perusahaan di bidang penjualan.

Sedangkan, Program C-Virals adalah sebuah program pengembangan keterampilan intrapreneurship dengan memfasilitasi ide kreatif dan inovasi pekerja dalam merealisasikan, scaling up dan inkubasi menjadi added value (efisiensi, efektifitas, revenue baru) bagi perusahaan.

“Semoga kehadiran kaum millennial yang lebih kreatif dan peka teknologi di lingkungan BUMN, bisa menjadi kader terdepan yang membawa perubahan-perubahan besar dan Indonesia semakin mendunia,” tutup Beni.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id