Produksi Obat Covid-19, Kalbe Cari Mitra ke Tiongkok dan Korsel

    Annisa ayu artanti - 22 April 2020 12:13 WIB
    Produksi Obat Covid-19, Kalbe Cari Mitra ke Tiongkok dan Korsel
    PT Kalbe Farma Tbk menargetkan perolehan mitra multinasional luar negeri untuk rencana produksi obat dan alat kesehatan penanganan covid-19. Foto: MI/Adam Dwi
    Jakarta: PT Kalbe Farma Tbk menargetkan perolehan mitra multinasional luar negeri untuk rencana produksi obat dan alat kesehatan penanganan virus korona (covid-19) selesai tahun ini.

    "Proses penjajakan sedang berjalan, diusahakan selesai dalam tahun ini juga 2020," kata Direktur Utama Kalbe Farma Vidjongtius kepada Medcom.id, Rabu, 22 April 2020.

    Ia menyebutkan sejauh ini calon mitra yang sudah diajak berkolaborasi berasal dari Indonesia, Korea Selatan, dan Tiongkok.

    "Calon mitra kolaborasi berasal dari Indonesia, Korea Selatan dan Tiongkok," sebutnya.

    Untuk perusahaan multinasional asal Indonesia, dia menjelaskan Kalbe Farma mengajak perusahaan berkolaborasi untuk memproduksi obat-obatan herbal.

    Sementara untuk perusahaan asal Tiongkok dan Korea Selatan, emiten berkode KLBF mengajak kolaborasi untuk produksi obat penanganan covid-10 dan alat kesehatan.

    "Ada beberapa calon produk yang sedang didiskusikan termasuk Chloroquin, Hydroxy Chloroquin, obat herbal Indonesia, alat kesehatan, alat tes laboratorium termasuk transfer teknologinya," jelas dia.

    Sebelumnya melalui penjelasan perusahaan di keterbukaan informasi BEI, Corporate Secretary Kalbe Farma Lukito Kurniawan Gozali mengatakan perusahaan akan melakukan kerja sama dengan perusahaan multinasional dari luar negeri untuk kolaborasi produksi obat dan alat kesehatan tersebut.

    Namun rencana tersebut masih dalam tahap penjajakan peluang kerja sama. "Perusahaan masih dalam tahap penjajakan peluang kerja sama dengan beberapa perusahaan multinasional dari luar negeri," katanya. 

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id