Kementan Tambah Fasilitas Pencegahan Virus Korona

    Ilham wibowo - 24 Maret 2020 15:51 WIB
    Kementan Tambah Fasilitas Pencegahan Virus Korona
    Gedung Kementerian Pertanian - - Foto: Medcom/ Nia Deviyana
    Jakarta: Kementerian Pertanian (Kementan) menambah fasilitas terkait pencegahan penyebaran virus korona baru atau covid-19. Setiap pegawai maupun masyarakat yang memasuki lingkungan Kementan diwajibkan masuk ke booth disinfektan.  

    Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Kementan Maman Suherman mengatakan tindakan pencegahan tersebut untuk memastikan setiap orang yang ingin memasuki area kantor terbebas dari covid-19.

    “Untuk melindungi karyawan Kementan serta tamu yang datang kita pasang di sana disinfektan, sehingga nanti kalau kita masuk kantor atau ruangan sudah dalam keadaan bersih,” kata Maman melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 24 Maret 2020.

    Maman mengatakan tindakan ini sangat penting dilakukan mengingat Kementan merupakan salah satu instansi layanan publik yang selalu berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat khususnya dalam bidang perizinan. Apalagi pintu akses menjadi bagian paling ketat untuk dijaga dalam penyebaran virus korona.

    “Booth ini kita pasang di setiap pintu masuk atau keluar, ada empat booth yakni dua booth di pintu masuk utama dan dua booth di pintu msuk yang berada di jalan T.B Simatupang,” papar Maman.

    Selain itu, Kementan telah memasang wadah berisi hand sanitizer atau alat cuci tangan disetiap pintu lift disemua lantai. Kemudian penyemprotan disinfektan juga dilakukan setiap hari di gedung Kementan.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id