Erick Thohir: Subsidi Gaji Cair Akhir Agustus

    Suci Sedya Utami - 12 Agustus 2020 21:04 WIB
    Erick Thohir: Subsidi Gaji Cair Akhir Agustus
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : Istana.
    Jakarta: Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengatakan insentif atau bantuan bagi para karyawan dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan akan mulai dicairkan akhir Agustus.

    "Bantuan subsidi gaji yang sudah diumumkan, InsyaAllah di akhir bulan bisa jalan," kata Erick dalam diskusi publik P2N Nahdlatul Ulama (NU), Rabu, 12 Agustus 2020.

    Nantinya masing-masing orang akan mendapatkan bantuan Rp600 ribu setiap bulan. Subsidi ini diberikan selama empat bulan dan dibayarkan setiap dua bulan sekali sehingga setiap karyawan mendapatkan Rp2,4 juta.

    "Di mana gaji September-Oktober dibayarkan Agustus, dan gaji November-Desember dibayarkan pada September," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

    Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk bantuan ini sebesar Rp37,7 triliun, meningkat dari rencana sebelumnya Rp33,1 triliun. Peningkatan ini sejalan dengan bertambahnya jumlah karyawan penerima subsidi ini dari 13,8 juta orang menjadi 15,7 juta orang.

    Ia mengatakan data penerima yang digunakan berasal dari data BPJS Ketenagakerjaan. Erick mengatakan pihaknya didampingi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kejaksaan Agung, serta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah memastikan bahwa data yang digunakan akurat dan valid.

    "Data dari BPJS Ketenagakerjaan masih menganut data bulan Juni yang ada iurannya. Masing-masing mendapatkan Rp2,4 juta," jelas Erick.

    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id