Perusahaan Kuliner Jepang Raup Rp7 Miliar dari Crowdfunding

    Eko Nordiansyah - 01 Desember 2021 21:57 WIB
    Perusahaan Kuliner Jepang Raup Rp7 Miliar dari <i>Crowdfunding</i>
    Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.



    Jakarta: Perusahaan kuliner asal Jepang Okinawa Indonesia meraup dana pendanaan patungan sebesar Rp7 miliar setelah listing di PT Numex Teknologi Indonesia (LandX) bulan ini. Suntikan modal dari crowdfunding ini dimanfaatkan oleh Okinawa untuk membuka cabang baru di Central Park Jakarta.

    "Para investor akan menerima dividen berkisar 15 sampai 25 persen per tahun, yang rencananya akan dilakukan pembagian dividen pertama di Februari 2022," kata Founder dan Chief Executive Officer LandX.id Andika Sutoro Putra dalam keterangan resminya, Rabu, 1 Desember 2021.

     



    LandX.id sangat ketat dalam menyeleksi perusahaan atau usaha kecil menengah (UKM) yang akan dibiayai dari uang para investor. Perusahaan atau UKM yang dibiayai tersebut harus sudah memiliki prospek, kinerja dan pertumbuhan yang positif serta aset dasar properti yang bernilai tinggi, dan juga risiko mitigasi yang matang.

    Dalam menjalankan bisnis restorannya, Okinawa Sushi telah menerapkan standar operasional dan dikeloa oleh pendiri yang berpengalaman dengan strategi yang tepat, yang mampu bertahan di masa pandemi seperti ini. Bisnis Okinawa dinilai akan semakin berkembang dengan bertambahnya outlet yang tersebar di beberapa lokasi yang strategis.

    Direktur Okinawa Indonesia Bun Novy mengungkapkan, saat ini Okinawa Sushi sudah memiliki 11 outlet yang berada di Jakarta, Serpong, Bintaro, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, dan Pekanbaru. Rencananya Okinawa Sushi akan terus menambah kembali outlet sehingga memperluas bisnisnya.

    Pada masa pandemi, Okinawa Sushi tetap mendapat profit, sehingga berpotensi untuk menjadi lebih ramai ketika kondisi kembali normal. Dengan pengalaman dan strategi yang tepat, Okinawa Sushi semakin berkembang dengan menambah outlet di lokasi yang strategis melalui kemitraan dengan LandX.id.

    "Okinawa Sushi menawarkan makanan Jepang berkualitas yang nyaman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua, sehingga target market luas. Tidak heran jika bisnis ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan," ungkap dia.

    Sementara Andika menyebut, investasi di LandX.id sangat mudah. Calon investor hanya cukup mengunduh aplikasi LandX.id di Google Play dan App Store, mendaftar dan melakukan transaksi investasi. Di aplikasi dan website LandX, semua informasi pendanaan yang tengah berlangsung serta jangka waktu pendanaan diberikan secara transparan.

    "Sejak berizin OJK pada akhir Desember 2020, jumlah investor terdaftar di LandX.id telah mencapai lebih dari 65 ribu investor dengan 5.395 user. Investor tersebut telah menginvestasikan uangnya di LandX.id dan mendapatkan pembagian dividen senilai Rp2,21 miliar," pungkas Andika.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id