comscore

Siap-Siap, 1 Juta PKL Warung hingga Warteg Bakal Dapat Bantuan Rp1,2 Juta

Eko Nordiansyah - 06 September 2021 21:04 WIB
Siap-Siap, 1 Juta PKL Warung hingga Warteg Bakal Dapat Bantuan Rp1,2 Juta
Ilustrasi warteg - - Foto: Medcom
Jakarta: Pemerintah siap menyalurkan bantuan bagi pelaku usaha mikro seperti pedagang kaki lima (PKL) hingga warung. Bantuan Rp1,2 juta ini ditargetkan akan menyasar satu juta pelaku usaha mikro yang belum mendapat bantuan.

"Ini akan segera dijalankan, karena regulasinya telah lengkap," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam video conference di Jakarta, Senin, 6 September 2021.
Airlangga menyebut, penyaluran bantuan kepada pelaku usaha ini akan melibatkan TNI/Polri. Namun mereka yang mendapatkan bukan merupakan penerima Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro dan berada di wilayah PPKM level 3 dan 4.

"Bantuan tunai kepada PKL, warung, warteg kepada satu juta pelaku PKL dan pemilik warung-warteg ini diberikan dana Rp1,2 juta melalui TNI/Polri ini akan segera dijalankan. Ini bukan penerima BPUM dan lokasi usaha di PPKM level 3 dan 4," ungkapnya.

Selain bantuan ini, ia menambahkan, pemerintah juga telah merealisasikan program kartu prakerja untuk semester II 2021 ini. Pada gelombang 19 lalu, sebanyak 800 ribu peserta menjadi penerima program kartu prakerja dari 3,9 juta pendaftar.

"Ini realisasi insentif kartu prakerja selama 2021 kepada 4,3 juta dan di batch ke-19 ini sudah 3,9 juta yang mendaftar dan penerimanya adalah 800 ribu orang," pungkas dia.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id