comscore

BPH Migas Kaji Permintaan Tambahan Kuota BBM Solar di Bengkulu

Antara - 11 April 2022 09:31 WIB
BPH Migas Kaji Permintaan Tambahan Kuota BBM Solar di Bengkulu
Ilustrasi. FOTO: Dok MI/PANCA SYURKANI
Kota Bengkulu: Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyebutkan bahwa pihaknya sedang mengkaji permintaan penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi sebanyak 31 ribu Kilo Liter (KL) di Provinsi Bengkulu.
 
Anggota Komite BPH Migas Abdul Halim mengatakan terkait permintaan tersebut sedang dalam diskusi dengan semua pihak lembaga terkait. "Pengajuan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu akan kita terima dengan baik, kemudian kita kaji dan jika bisa kita atur kuotanya untuk Bengkulu," kata Abdul, dilansir dari Antara, Senin, 11 April 2022.

Namun, pihaknya menjamin ketersediaan stok dan pendistribusian BBM jenis solar di Provinsi Bengkulu berjalan aman dan lancar. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah mengusulkan penambahan kuota BBM jenis solar subsidi sebanyak 31 ribu kilo liter (KL).
Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu Mulyani mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan penambahan kuota untuk jenis solar subsidi guna memenuhi kebutuhan jelang Idulfitri.
 
"Pemerintah mengusulkan penambahan kuota untuk BBM jenis solar kurang lebih 31 ribu KL," ujarnya.
 
Padahal kuota BBM jenis solar subsidi telah ditambah Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) hingga delapan persen. Namun penambahan dilakukan guna mengantisipasi kurangnya stok BBM jenis solar subsidi.

Hal itu yang membuat pihaknya mengajukan penambahan kuota untuk menghadapi Ramadan, Idulfitri, dan libur sekolah. "Namun misalnya peruntukan BBM jenis solar subsidi dapat dikawal dengan benar maka cukup sebab secara kuota yang telah diberikan ke Provinsi Bengkulu mencukupi," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id