Usai Melantik, Sri Mulyani Tak Bersalaman dengan Jajarannya

    Eko Nordiansyah - 09 Maret 2020 13:07 WIB
    Usai Melantik, Sri Mulyani Tak Bersalaman dengan Jajarannya
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto : Medcom/Eko Nordiansyah.
    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak bersalaman dengan jajarannya usai pelantikan eselon II dan eselon III di lingkungan Kementerian Keuangan. Padahal biasanya usai pelantikan, seluruh jajaran bersalaman dengan mereka yang baru saja dilantik.

    Sri Mulyani beralasan dirinya tak ingin tradisi bersalaman justru bisa menularkan virus korona yang sedang marak. Apalagi dirinya mengaku sedang tidak enak badan. Saat memberikan sambutannya Sri Mulyani sempat batuk-batuk.

    "Saya seharusnya kalau batuk, tidak di ruangan seperti ini, mohon maaf. Nanti kita enggak pakai salam-salaman ya, mohon maaf. Ini bentuk supaya tidak terjadi penularan," kata dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Senin, 9 Maret 2020.

    Dirinya menambahkan penyebaran virus korona banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat, khususnya kegiatan perekonomian. Kondisi ini tentunya menjadi tantangan tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga seluruh negara di dunia karena persebarannya yang sudah terjadi secara global.

    "Masyarakat dihinggapi keamanan, dari produksi dan permintaan. Tadinya orang pergi ke luar makan, tidak makan, orang yang tadinya traveling tidak, dan orang yang tadinya produksi mengimpor dan lumpuh di Tiongkok, maka berpengaruh," jelas dia.

    Pada kesempatan ini Sri Mulyani melantik enam orang pejabat eselon II. Selain itu ada 110 pejabat eselon III yang dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto sebagaimana Keputusan Menteri Keuangan Nomor 93/KMK01/UP11/2020 tentang mutasi dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Keuangan.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id