20 Cucu Usaha Telkom Dipangkas Akibat Duplikasi

    Annisa ayu artanti - 03 April 2020 17:39 WIB
    20 Cucu Usaha Telkom Dipangkas Akibat Duplikasi
    Ilustrasi - - Foto: dok Telkom Indonesia
    Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan melakukan restrukturisasi terhadap 20 anak dan cucu usaha. Pemangkasan tersebut mulai dijalankan tahun ini lantaran banyaknya bisnis serupa.

    Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan restrukturisasi tersebut dilakukan melalui merger atau meleburkan anak-anak usaha. Sejak tahun lalu perusahaan sudah memetakan 49 anak dan cucu usaha. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 perusahaan tercatat memiliki bisnis serupa, tumpang tindih, dan tidak efisien.

    "Di Telkom ada 49 anak dan cucu usaha yang terkonsolidasi. Setelah di-scan ada yang duplikasi, overlapping, jadi tidak efisien," kata Ririek, saat video conference di Jakarta, Jumat, 3 April 2020.

    Ririek yakin bisnis Telkom ke depan lebih stabil, dan tangkas (agile) lantaran kembali ke bisnis inti (core business). Puluhan perusahaan yang direstrukturisasi tersebut juga diharapkan menerapkan tata kelola good corporate governance (GSG).

    "Kita akan lebih fokus ke portofolio yang memang core-nya Telkom. Jadi jumlah perusahaan setelah dikurangi 2020-2021 ini kurangi 20 anak usaha, ke depan bisa nambah dengan cara baik dan efisien dengan portofolio yang ada," tukasnya.  



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id